Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Nelayan di Tabanan menerima bantuan cadangan beras pemerintah (CBP). Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti kepada perwakilan nelayan, di Pantai Yeh Gangga, Tabanan, Selasa (13/6/2017).

bantuan CBP tahun ini adalah yang kelima kalinya, dengan total CBP yang disalurkan 19,46 ton. Bantuan tersebut diberikan kepada 63 kelompok nelayan, dengan anggota 931 KK atau 3.476 jiwa.

Diharapkan, dengan penyaluran CBP tersebut dapat mengurangi beban nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Apalagi pada saat nelayan tak bisa melaut karena cuaca ekstrem.

Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tabanan, I Ketut Arsana Yasa, menyebut cuaca buruk, angin kencang, dan gelombang tinggi sejak Januari hingga Februari 2017, berdampak terhadap para nelayan. “Nelayan tidak bisa melaut. Dengan penyaluran CBP tersebut, diharapkan  dapat meringankan beban nelayan dalam memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya.

Baca Juga :  Menargetkan Unggul, Program Studi Magister Kedokteran Hewan Terima Asesmen Lapangan dari LAM-PTKes

Sementara Bupati Eka mengatakan, Pemkab Tabanan telah mengusulkan kepada Perum Bulog Divisi Regional, agar jatah CBP untuk Kabupaten Tabanan dapat disalurkan, dengan harapan dapat mengurangi beban dalam memenuhi kebutuhan hidup nelayan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :