Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, LAMPUNG – Ada yang berbeda dilakukan kebanyakan orang saat Lebaran, ditengah perayaan umat Muslim di seluruh Dunia menyambut hari kemenangan dan halal bihalal bersama sanak saudara. Hal berbeda dilakukan H. Darussalam, SH yang akrab disapa Bang Salam.

Bang Salam berencana ke Jakarta untuk berkumpul dan memberikan edukasi kepada anak jalanan di Tanjung Priok. Bang Salam berharap dapat memberikan suntikan semangat kepada anak jalanan bahwa mereka masih punya masa depan

“Ya,  5 Juli 2017 saya ke Jakarta untuk mengajak anak-anak jalanan Tanjung Priok ke Sekolah Global Mandiri Cibubur untuk melihat perkembangan dan kemajuan sekolah itu, tidak hanya anak jalanan sebagian juga anak yatim,” Ujar Bang Salam, Rabu (28/6/2017) di Tanggamus, Lampung.

Salam berharap diantara anak yatim ada yang berpuasa Syawal sehingga bisa buka bersama, namun Salam berencana mengajak makan bersama nasi kotak secara lesehan serta bercerita latar belakang masing-masing agar lebih dan saling mengenal.

Baca Juga :  Tingkatkan Optimalisasi Peran Organisasi Bagi Masyarakat, DWP Kota Denpasar Kaji Tiru ke DWP Kota Yogyakarta

“Saya juga ajak Master Tarno alias Pesulap Pak Tarno untuk menghibur mereka agar tidak jenuh. Selain nanti saya ajarkan edukasi pendidikan dan makna kehidupan. Mereka patut dihibur agar mereka gembira, karena bagi saya senyum dan kebahagiaan mereka adalah kepuasan tersendiri bagi saya,” imbuhnya.

Bang Salam juga sangat berharap semoga setelah sehari bersama dirinya, anak-anak tersebut semakin mampu menatap masa depan. Sebab bagi Salam di dunia ini tidak ada yang mungkin, pasti ada jalan jika ada keinginan. (znd/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News