Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016. Laporan Hasil Pemeriksanaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas LKPD Pemkab Klungkung ini diserahkan langsung Kepala BPK-RI Perwakilan Bali, Drs. Yulindra Tri Kusumo Nugroho kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Aula Kantor BPK-RI Perwakilan Bali di Denpasar, Jumat (2/6/2017).

Penghargaan ini merupakan raihan yang kedua secara berturut turut sejak tahun 2016. Mendampingi Bupati menerima penghargaan ini Wakil Ketua DPRD Klungkung, Ida Ayu Made Gayatri, SH. Acara juga dihadiri Kepala Daerah dan Ketua DPRD se-Provinsi Bali.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Kepala BPK RI Perwakilan Bali, Drs. Yulindra Tri Kusumo Nugroho dalam kesempatannya mengatakan sesuai dalam pasal 20 UU no. 15 tahun 2014 dan demi efektifnya hasil pemeriksaan BPK, maka BPK mengharapkan kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota menindaklanjuti rekomendasi BPK selambat lambatnya 60 hari setelah laporan hasil pemeriksaan diterima.

Raihan yang cukup membanggakan pada acara tersebut karena seluruh Kabupaten/Kota se-Bali memperoleh opini WTP yang sama. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam kesempatannya menyampaikan rasa bangganya atas capaian ini. WTP yang telah diraih secara berturut turut menandakan integritas, kredibilitas dan akuntabilitas kerja telah meningkat dan semakin membaik.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Atas penghargaan ini, Bupati Suwirta berharap akan semakin memacu seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Klungkung untuk bekerja yang lebih baik sesuai ketentuan dan perundang undangan yang berlaku, serta menindaklanjuti beberapa catatan yang direkomendasikan oleh BPK. (humasklungkung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News