Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pada hari Kamis (15/6/2017) pukul 11.00 wita bertempat  di halaman  Meting Room Hotel Garuda Jalan A.Yani 76. Kelurahan Kaliuntu  Kecamatan dan Kabupaten Buleleng. Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, SH., MM, meresmikan Posko Siskamling Terpadu yang digunakan untuk menjaga keamanan Lingkungan Kelurahan Kaliuntu pada khususnya dan Buleleng pada umumnya.

Dalam peresmian Pos Siskamling terpadu Kapolsek Sibgaraja di dampinga Kanit Bimas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaliuntu, Lurah Kaliuntu Ibu Ketut Artini, Kelian Pecalang Dewa Nyoman Semarang beserta anggota Pecalang, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Kelurahan Kaliuntu lebih kurang 20 (dua puluh) orang.

Kapolsek Singaraja secara Resmi meresmikan Posko Siskambling Terpadu dengan mengucapkan di Hadapan yang hadir  “Pada Hari ini Kamis  tanggal 15 Juni 2017 Pukul 11,00 Wita, saya Kapolsek Singaraja Meresmikan  Posko Siskambling Terpadu”, dengan menarik benang, berbarengan dengan berbunyinya sirena .

Dalam Sambutannya Kapolsek menyampaikan bahwa “Tujuan didirikan Posko Siskamling Terpadu ini:agar anggota Pecalang, Linmas  melaksanakan tugas jaga di Posko ini untuk membantu pihak Kepolisian khususnya Polsek Singaraja dan Polres Buleleng umumnya dalam mengantisipasi aksi kriminalitas di kabupaten Buleleng”.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Buleleng, Pastika Minta Semua Komponen Masyarakat Turut Jaga Kondusifitas

Berdirinya Posko Siskamling Terpadu tersebut berkat Kerja sama Bhabinkantibmas, Ketua Pecalang, serta Pihak Hotel  untuk itu Kapolsek Singaraja atas nama pimpinan sangat mengucapkan terima kasih.

Disamping itu karena Kelurahan  Kaliuntu yang berada di tengah tengah jantung kota yang merupakan pelintasan para pelaku kejahatan  melaksanakan aksinya di Kota singaraja dan Posko ini untuk membangkitkan rasa kebersamaan dalam mengamankan wilayah Kelurahan Kaliuntu sehingga tercipta rasa aman dalam kehidupan sehari hari. Untuk mempelopori kegiatan iini maka sebagai garda terdepan dilibatkan Pecalang Banjar Adat dan Linmas.

Baca Juga :  Kapolres Lakukan Pengecekan Peningkatan Pelayanan Publik Kepolisian di Polres Badung

Disamping itu pula Posko ini untuk mengantisipasi Hari Raya Idul Fitri oleh karena demikian mulai hari ini Kapolsek memnghimbau sudah ada Pecalang dan Limas yang berjaga secara bergantian dengan waktu dimulai dari Pukul 23.00 wita s/d Pukul 05.00wita, dengan jumlah personil 2 orang dari Pecalang dan 2 orang dari limas dengan Pengawasan Bhabinkamtibmas.

“Posko Siskambling Terpadu ini bisa ada berkat kerja sama antara Bhabinkamtibmas, Aparat Lurah, Pecalang dan Pihak Hotel yang telah memberikan tempat yang strategis, untuk itu Saya ucapkan terima kasih dengan adanya Posko ini, karena Masyarakat kelurahan Kaliuntu sangat peduli dengan keamanan sehingga memiliki gagasan membantu Polri (Polsek Singaraja) untuk menjaga dan ketertiban dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas  dan juga Hari raya Idul Fitri yang sudah dekat ini,” demikian penjelasan Kapolsek Singaraja. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :