Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Polsek Busungbiu mengamankan 3 orang ABG (Anak Baru Gede) yang melakukan Pencurian Bunga Cengkeh dikebun warga di Desa Subuk Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng.

Polsek Busungbiu jajaran Polres Buleleng Rabu (14/6/ 017) sekira pukul 21.00 wita telah mengamankan tiga orang ABG dibawah umur yang masih berstatus Pelajar,  ketiganya diduga ditangkap oleh warga karena telah melakukan pencurian bunga cengkeh di kebun yang digarap oleh Nyoman Tirta, laki 55 th, Hindu pekerjaan Petani, yang beralamat di Banjar Dinas Subuk Desa Subuk, Kecamatan  Busungbiu, Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Polisi Ingatkan Panitia Goyang GG di Padangan

Putu B A, laki-laki16 tahun asal Banjar Dinas Kaja Desa dan Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng bersama dua orang teman sebayanya Putu A A, laki-laki 16 tahun, dan Putu T J, laki-laki 15 tahun yang juga berasal dari Banjar yang sama diitangkap oleh warga Desa Subuk Kecamatan Busungbiu karena kedapatan telah memetik bunga cengkeh dikebun yang digarap oleh Nyoman Tirta.

Menurut keterangan saksi Ketut Semadi, Perempuan 47 tahun, Nyoman Tirta memergoki ketiga pelaku sedang asyik memetik bunga cengkeh dikebun garapannya, selanjutnya ketiga pelaku diamankan oleh warga dan diserahkan ke Polsek Busungbiu untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Baca Juga :  Sekda Rai Iswara Buka Musda MPAG Kota Denpasar

Berdasarkan informasi yang diperoleh Ketiga pelaku dalam melakukan aksinya dengan cara  berpura-pura mencari burung  dengan membawa senapan angin dan lampu senter,  kemudian memetik bunga cengkeh dan memasukkan kekantong plastik yang sudah disiapkannya.

“Memang benar telah mengamankan tiga orang ABG yang masih dibawah umur dan masih berstatus pelajar asal Banjar Dinas Kaja Desa dan Kecamatan Busungbiu, ketiganya diduga telah melakukan Pencurian bunga Cengkeh dikebun milik warga dengan cara berpura-pura hendak mencari Burung dengan membawa senapan angin serta lampu senter, dan  kini sedang  kita amankan di Polsek Busungbiu berikut Barang Buktinya untuk dilakukan mediasi karena semua pelaku yang masih dibawah umur dan dari pemilik juga memberikan peluang untuk penyelesaian secara kekeluargaan,” demikian penjelasan Kapolsek Busungbiu. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :