Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemkab Badung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten badung kembali memfasilitasi warga Badung yang butuh pekerjaan dengan menggelar Bursa Kerja (Job Fair) di lapangan  GOR Purna Krida, Kerobokan, Kuta Utara, Selasa (13/6/2017).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pmekab Badung, Ida Bagus Yoga Segara  tersebut diikuti oleh sekitar 58 perushaan dari berbagai bidang usaha. kegiatan tahunan ini pun cukup banyak menyedot perhatian masyarakat Kabupaten Badung sehingga dihari pertama pembukaan Job fair tersebut cukup banyak masyarakat yang mendatangi stand-stan lowongan kerja yang disiapkan.

Baca Juga :  PLN UID Bali Hadirkan Ombudsman Dalam Aplikasi Keterbukaan Informasi Publik

Ida Bagus Yoga Segara mewakili Bupati Badung mengatakan, kegian Job Fair ini adalah bagian dari upaya  serius pemerintah dalam menurunkan angka  pengaguran yang hingga saat ini masih terdapat sekitar 1.150 jiwa ditahun 2016.

“Atas dasar itulah  pemerintah memiliki tanggung jawab  secara politis  untuk melindungi dan memproteksi masyarakat Badung bisa mendapat kesempatan kerja lebih luas,”ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menekankan, agar kegiatan ini tidak semata-mata untuk tujuan  serimonial, namun benar-benar  menghadirkan solusi dan memiliki asas manfaat yang kongrit terutama dalam mengatasi  persoalan pengaguran. “Dengan kegitan ini  pemerintah  benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” paparnya.

Sementara Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Badung, Ida Bagus Oka Dirga mengungkapkan,  kegiatan  Job Fair yang dilaksankan setiap tahun ini diorientasikan guna  dapat  menfasilitasi  pertemuan  antara pencari kerja  maupun pengguna tenaga kerja sehingga mempercepat proses penempatan.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Jelang Perayaan Nataru, Polda Bali Kerahkan 1.414 Personel Gabungan

“Kegiatan Job Fair ini  dilaksankan  sebagi tindak lanjut  atas arahan dan evaluasi Bupati Badung untuk lebih memaksimalkan  menyerap tenaga kerja lokal asal Kabupaten Badung. dari  hasil pelaksanaan Job fair sebelumnya  dapat kami laporkan  ada sebanyak 181 orang yang terserap,” paparnya. Sembari menambahkan jumalah lowongan kerja yang disediakan dalam job fair tahun ini sebanyak 6.487 lowongan. (humas-badung/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :