Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, POLRES BULELENG – Menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif   serta memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat, Polsek Busungbiu, mengintensifkan patroli malam hari.

Pada Kamis  (1/6/2017) malam, sekitar pukul 23.45 Wita, Kanit Patroli Polsek Busungbiu Ipda I Gusti Made Putrawan selaku perwira pengawas, beserta 3  orang personil piket fungsi melaksanakan patroli wilayah.

Patroli meliputi Desa Kekeran, Desa Titab, Desa Telaga dan Desa Subuk kecamatan Busungbiu,Buleleng. Saat itu, polisi menghimbauan kepada anak-anak muda yang masih beraktifitas dan nongkrong dipinggir pinggir jalan  untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing dengan tertib. Mereka juga diajak untuk bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban guna menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif.

Patroli juga bertujuan untuk mengantisipasi daerah rawan terjadinya curat, curas dan curanmor serta Rlrawan terjadinya gangguan kamtibmas, serta mempersempit ruang gerak dan kesempatan para pelaku kriminal untuk melaksanakan aksinya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Teken MoU dengan ADB

Kegiatan patrol berlangsung kurang lebih dua jam. Patroli berjalan dengan lancar dan aman dalam situasi yang kondusif, dan berakahir sekitar pukul 02.00 Wita.

Kapolsek Busungbiu selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personil jajarannya berkaitan dengan pelaksanaan Ops Cipkon yang digelar oleh jajaran Kepolisian yang tujuannya adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat. Di samping itu patroli juga bertujuan untuk meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap wilayah terkait dengan tindak kriminal yang menjadi tren selama bulan puasa, seperti pencurian rumah kosong, begal, dan kejahatan lainnya. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :