Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BALI – Usai melaksanakan Safari Ramadhan bersama Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si dan Pejabat Utama Polda Bali serta Ulama se-Provinsi Bali, Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, M.Hum. melaksanakan silaturahmi dengan umat muslim sekaligus sholat tarawih di Masjid At-Taqwa Polda Bali, Kamis (8/6/2017).

Kedatangan Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, M.Hum. didampingi Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs. Syamsul Sidiq, M.Hum., Karotekinfo Div TIK Polri Brigjen Pol Drs. Moch. Syahrir dan Kabag Monev Rolemtala Srena Polri AKBP Agus Santosa, S.H., S.I.K. disambut oleh pengurus Masjid At-Taqwa Polda Bali. Selanjutnya rombongan melaksanakan shalat Isya berjamaah diikuti sekitar 1000 umat muslim.

Baca Juga :  Sapa Bali, All New Honda BeAT Series Hadir dengan Berlimpah Teknologi Baru

Selesai melaksanakan shalat isya, Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, M.Hum. memberikan tausiyah. Dalam tausiyahnya, jenderal bintang dua ini menyampaikan, acara ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D. Selanjutnya para umat muslim yang hadir diminta turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk mewujudkan keamanan yang maksimal, diperlukan kesadaran dari masing-masing individu.

“Masyarakat harus menyadari bahwa pihak keamanan seperti Polisi dan TNI tidak selalu bisa mengontrol kegiatan sehari-hari yang terjadi dilingkungan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Tanpa Cukai, Ribuan Slop Rokok Ilegal Disita Polisi

Lebih lanjut, jenderal murah senyum dan ramah ini mengatakan, masyarakat dapat membantu Polri dalam menciptakan keamanan di lingkunganya masing-masing dengan saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, suku, berbangsa dan bernegara. Dilihat dari awal sejarah pada jaman majapahit bahwa polisi merupakan abdi negara yang setia pada bangsa dan negara. Idiologi negara Indonesia dan dasar negara indonesia adalah Pancasila, Pancasila juga merupakan sumber dari segala sumber hukum yang ada di Indonesia. Untuk itu mari kita jaga dan amalkan selalu nila-nilai Pancasila agar indonesia selalu kompak dan tidak terjadi perpecahan.

“Kita harus waspada terhadap gerakan anti Pancasila, Paham Radikalisme dan Intoleransi, karena gerakan ini akan menghancurkan keutuhan NKRI yang kaya akan kebhinekaan,” tegasnya. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :