BALIPORTALNEWS.COM – PT Astra Honda Motor (AHM), berhasil kembali mempertahankan predikat perusahaan  dengan reputasi terbaik di antara perusahaan otomotif roda dua selama satu dekade, setelah meraih penghargaan Indonesia’s Most Admired Company (IMAC) 2017, di Hotel Mulia, Jakarta, 9 Juni. Penghargaan ke-10 bagi AHM ini, semakin mencerminkan AHM sebagai korporasi terpercaya dalam menjalankan aktivitas bisnis menyediakan solusi berkendara terbaik bagi masyarakat.

KLIK GAMBAR DI ATAS UNTUK MENDAPATKAN INFORMASI LEBIH LANJUT !!!

Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, reputasi perusahaan tidak cukup hanya dibentuk dengan sekadar menghasilkan produk dan layanan terbaik, namun juga harus dibarengi dengan upaya nyata untuk maju dan berkontribusi terhadap bangsa. “Tentunya ini kebanggaan bagi kami dapat mempertahankankan kepercayaan publik sebagai perusahaan terpercaya selama satu dekade. Sebagai pelaku bisnis, kami punya semangat Satu Hati bukan hanya untuk memberikan solusi kendaraan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat, namun juga bagaimana bisa mengajak masyarakat untuk bisa berkontribusi bagi kemajuan bangsa maju melalui berbagai aktivitas-aktivitas yang kami jalankan,” kata Muhibbuddin.

Baca Juga :  Honda Tawarkan Program Kredit Istimewa, Dapat Satu Kali Potongan Angsuran

IMAC 2017, diserahkan kepada AHM atas keberhasilan kinerja perusahaan pada 4 kriteria dimensi penilaian, yakni quality (kualitas produk dan layanan, kepercayaan, inovasi serta awereness masyarakat), perfomance (pertumbuhan dan kualitas manajemen perusahaan),reponsibility (kepedulian lingkungan dan tanggung jawab social), attractiveness(tempat kerja ideal dan sumber daya manusia). Penghargaan IMAC 2017, didasarkan pada survei yang diselenggarakan Frontier Consulting Group bekerjasama dengan Tempo Media Group, dengan melibatkan 3.000 responden terdiri dari manajemen perusahaan, investor, jurnalis dan publik. Metode survei dengan face to face dan telephone interview.

Dalam menjalankan bisnisnya, AHM didukung jaringan penjualan, yakni 1.785 dealer di mana di antaranya termasuk 10 Big Wing dealer, dan 135 Wing Dealer, layanan purna jual dari 3.785 bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), dan 4.471 toko suku cadang Honda. AHM juga berupaya terus memberikan kontribusi positif bagi Tanah Air. Konsistensi beragam kegiatan tanggung jawab sosial terus dilakukan melalui empat pilar utama perusahaan, yakni pendidikan dan budaya, lingkungan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Yayasan AHM Donasi Ribuan APD untuk Tenaga Medis

Pembinaan generasi muda bangsa dilakukan melalui program Sekolah Satu Hati, pembinaan siswa berprestasi dalam Astra Honda Motor Best Student, serta membuat Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda, yang sampai saat ini telah menjangkau 648 sekolah di 30 provinsi. Melalui KTSM, AHM juga saat ini dipercaya Kementrian Perindustrian (Kemenprin) untuk bersama-sama meningkatkan sumber daya manusia terampil melalui pendidikan kejuruan, dan vokasi yang kuat di Tanah Air.

Sementara itu, pada bidang lingkungan, AHM melakukan pembinaan dan pengembangan Kampong Pro Iklim di area Jakarta dan Jawa Barat. Atas konsistensi program yang telah telah dilaksanakan sejak tahun 2013, AHM telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup pada 2016 lalu. (ngr/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :