Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Sebanyak 93 dosen UGM menerima surat keputusan (SK) pengangkatan dosen tetap non PNS. Penyerahan SK dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia dan Aset, Prof. Dr. Ir. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE., Selasa (13/6/2017) di Balai Senat UGM.

Budi Wignyosukarto menyampaikan ucapan selamat kepada para dosen baru atas pengangkatan sebagai dosen tetap non PNS UGM. Dia berharap para dosen baru kedepan dapat memperkuat UGM dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

“Beberapa waktu lalu baru saja diumumkan UGM berada di peringkat 402 dunia versi QS World University Ranking. Kami berharap para dosen baru bisa menjadikan UGM lebih besar dan baik lagi di masa depan,” katanya.

Ditambahkan Budi Wignyosukarto, para dosen sebagai pendidik juga diharapkan mampu memberikan tauladan dan menjadi panutan bagi para mahasiswa. Selain itu juga dituntut dapat memahami mahasiswa agar tidak terdapat kesenjangan komunikasi dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, berakarakter, serta berdaya saing.

Baca Juga :  OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan 2024-2028

Pengangkatan dosen tetap non PNS tahun ini merupakan kali kedua dilakukan sejak dilaksanakan mulai tahun 2016. Pengangkatan dosen tetap non PNS dilakukan UGM untuk memenuhi kekurangan dosen yang belum dapat dipenuhi melalui formasi PNS sejak 2015.

Pada tahun 2017 ini UGM membuka rekrutmen dengan jumlah 289 formasi dan sebanyak 107 orang yang memenuhi syarat diangkat sebagai dosen pegawai tetap. Selanjutnya pada dari jumlah tersebut 92 orang ditambah 1 orang dari rekrutmen pada 2016 menerima SK pengangkatan.

Baca Juga :  PLN Kembali Raih Best Green Loan Internasional atas Akselerasi Transisi Energi

Ke-93 dosen tersebut meliputi 4 orang dari Fakultas Biologi, 4 orang Fakultas Ekonomika dan Bisnis, 3 orang Fakultas Farmasi, 3 orang Fakultas Filsafat, 3 orang Fakultas Geografi, dan 2 orang Fakultas Hukum. Berikutnya, 3 orang Fakultas ISIPOL, 19 orang Fakultas Kedokteran, 2 orang Fakultas Kedoktetan Hewan, 2 orang Fakultas Kehutanan, 3 orang Fakultas MIPA, dan 4 orang Fakultas Pertanian. Kemudian, 2 orang Fakultas Peternakan, 2 orang Fakultas Psikologi, 8 orang Fakultas Teknik, 1 orang Fakultas Teknologi Pertanian, serta 28 orang Sekolah Vokasi.

Sebelumnya, pada tahun 2016 telah dilaksanakan rekrutmen dengan jumlah 399 formasi. Sementara yang memenuhi syarat dan diangkat sebagai dosen tetap non PNS UGM sebanyak 121 orang. (ika/humas-ugm/bpn; foto:firsto)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News