Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B baru memasuki hari kedua, Minggu (14/5/2017).  Namun, panitia penyelenggara ujian  Paket B Kota Denpasar sudah memastikan beberapa pesertanya tidak lulus ujian.

Dari jumlah total peserta ujian sebanyak 210 orang, 34 orang di antaranya, dinyatakan tidak lulus. “Mereka yang sudah kita nyatakan tidak lulus tersebut adalah mereka yang tidak mengikuti seluruh rangkaian ujian,” ungkap  Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Made Merta.

Baca Juga :  AXA Mandiri Serahkan Klaim Asuransi Kepada Nasabah

Menurut Merta, pada pelaksanaan ujian paket, kehadiran peserta dalam ujian sangat menentukan, karena dalam menentukan kelulusan peserta harus mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. “Satu kali saja mereka tidak hadir, maka dinyatakan tidak lulus, karena tidak mengikuti rangkaian pelaksanaan ujian,” tambah Merta.

Merta mengatakan, alasan tidak hadir peserta masih klasik, mayoritas tidak mendapat izin dari perusahaan tempatnya bekerja, sebagian lagi karena sakit. Namun begitu, yang tidak ikut ujian baik yang menerapkan UNBK dan UNKP di gelombang pertama ini, masih bisa ikut ujian pada gelombang kedua yang akan dilaksanakan Oktober 2017 mendatang. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :