Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kabupaten Tabanan menyiapkan berbagai kesenian terbaik yang akan dipentaskan dalam Pesta Kesenian Bali XXXIX 2017. dalam Rapat Pleno PKB Kabupaten Tabanan, Jumat (19/5/2017), Kadis Kebudayaan Tabanan IGN Supanji mengatakan, Tabanan sudah siap dalam menyambut PKB kabupaten yang akan berlangsung pada 27-28 Mei 2017.

“PKB Kabupaten Tabanan akan dipusatkan di Gedung Kesenian I Ketut Maria, dengan menampilkan pameran kerajinan/kuliner, berbagai lomba, serta gong kebyar anak-anak, wanita, dan dewasa,” ungkapnya.

Tema PKB ini adalah “Ulun Danu”, yaitu konsep melestarikan air sebagai sumber kehidupan. PKB kabupaten mengacu lima materi pokok, yaitu parade, lomba, pagelaran, pameran, dan dokumentasi. Di tingkat provinsi mengacu enam materi pokok, antara lain parade, lomba, pagelaran, pameran, dokumentasi, dan sarasehan.

Dikatakan bahwa PKB tingkat provinsi akan diadakan pada 10 Juni sampai dengan 8 Juli 2017 Tabanan. Telah disiapkan 20 kesenian yang akan dipentaskan. Antara lain pawai, parade gong kebyar anak-anak, gong kebyar wanita, gong kebyar dewasa, parade ngelawang, parade wayang kulit dalang remaja, parade topeng panca, parade drama gong remaja, dan lain-lain.

Baca Juga :  Polisi Ciduk PSK Wajah-wajah Lama

Sementara Sekda Tabanan Wirna Ariwangsa pun mengapresiasi. semangat dan keseriusan semua pihak yang berkontribusi dalam ajang PKB ini. “Kegiatan ini sudah melalui berbagai tahapan, dari persiapan hingga latihan. Diharapkan apa yang dipentaskan bisa maksimal,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :