Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Salah satu prestasi yang diraih adalah peringkat pertama dalam Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017, untuk kategori Penyusunan Perencanaan Terbaik. Prestasi tersebut membuat Pemkab Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, ingin mempelajari dalam kunjungan kerja (kunker) ke Pemkab Tabanan.

Rombongan Pemkab Minahasa Tenggara ini diterima Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan, Jumat (19/5/2017). Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, mengatakan, kunjungan kerja ke Pemkab Tabanan lantaran ingin banyak belajar dan kagum terhadap prestasi yang diraih Tabanan.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Kembali Bawa Piala Kontes Layanan Honda Nasional

“Pemerintahan kami baru berdiri selama 10 tahun. Maka kami perlu banyak belajar ke kabupaten lain. Kami melihat banyak prestasi yang telah diraih Kabupaten Tabanan. Salah satunya Anugerah Pangripta Nusantara 2017, yang baru saja diraih April lalu. Oleh karena itu, kami ingin belajar tentang penyusunan perencanaan,” jelasnya.

Selain itu, rombongan Pemkab Minahasa Tenggara itu juga ingin mempelajari tentang pengelolaan sampah. “Kami juga ingin belajar tentang pengelolaan sampah, koperasi, pasar, dan kepegawaian,” imbuhnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :