BALIPORTALNEWS.COM – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali, khususnya Subdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) melaksanakan sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas di aula Kantor Desa Jimbaran Badung, Sabtu (6/5/2017). Sosialisasi ini bertujuan mengedukasi masyarakat akibat sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diawali dengan adanya pelanggaran lalu lintas berujung  menimbulkan kerugian materi hingga kehilangan nyawa.

Sosialisasi dipimpin Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Bali AKBP Drs. I Nyoman Sukasena,  didampingi Kasi Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Ditlantas Polda Bali Kompol Dewa Gede Putra, Bendesa Adat Jimbaran I Made Budiarta, S.H. dan pihak Jasa Raharja. Sosialisasi diberikan kepada 52 pecalang yang berasal dari 13 banjar yang ada di Desa Adat Jimbaran.

AKBP Drs. I Nyoman Sukasena mengatakan, bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah agar terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengguna jalan sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan.

Dalam sosialisasi kali ini, pihaknya sengaja menyasar para pecalang. Karena pecalang turut serta dalam mengatur lalu lintas jika ada upacara agama di wilayah banjarnya.

Baca Juga :  Baliportalnews.com Raih Penghargaan dari Kanwil DJP Bali

“Untuk mendukung kegiatan para pecalang ini, kami menyerahkan 55 buah rompi, 5 buah helm, 5 buah senter lalu lintas, 100 buah gantungan kunci, 100 buah brosur dan 100 buah stiker,” ujar Kasubdit Dikyasa AKBP Drs. I Nyoman Sukasena. (humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :