BALIPORTALNEWS.COM, POLDA BALI – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Bali mengumumkan hasil ujian akademik penerimaan calon anggota Polri Tahun 2017 untuk Tamtama Polri, bertempat di Gedung Kemala Hikmah Polda Bali, Rabu (31/5/2017).

Sebelum membacakan pengumuman, Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. memberikan arahan kepada para peserta terkait proses seleksi yang sudah dilaksanakan hingga saat ini. Hadir dalam pembacaan pengumuman tersebut yaitu Pengawas Internal dan Eksternal, Pengawas dari Mabes Polri dan Orang Tua atau Wali peserta.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H. menjelaskan, pelaksanaan ujian akademik diikuti sebanyak 45 orang pria. Untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap II sesuai dengan ketentuan yang diatur dari panitia pusat harus menyesuaikan kuota pemeriksaan kesehatan tahap II. Rangkaian kegiatan dan nilai peserta semua sudah memenuhi syarat, sehingga untuk masuk pemeriksaan kesehatan tahap II dilakukan perangkingan untuk mendapatkan kuota yang ditetapkan.

Berdasarkan keputusan Kapolda Bali Nomor : Kep/27/V/2017 tanggal 31 Mei 2017 tentang kuota kelulusan uji akademik menuju Rikes tahap II penerimaan Tamtama Polri TA 2017. Maka yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat uji akademik menuju pemeriksaan kesehatan tahap II dengan rangking berdasarkan kuota adalah 21 orang.

“Dalam penerimaan kali ini, pelaksanaan seleksi sudah dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel, humanis dan obyektif serta clear and clean, hasil tes ini murni dari hasil para peserta, tidak ada ikut campur orang lain,” ujar perwira tiga melati di pundak ini. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...