Hosting Unlimited Indonesia

BALIPORTALNEWS.COM – Masyarakat muslim di Kampung Jawa, Taman Surodadi, Desa Abiantuwung, Kediri, menggelar acara peringata Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, di Masjid Besar Al Huda Kediri, Sabtu (29/4/2017) malam.

Panitia peringatan Isra’ Mi’raj kali ini mengambil tema “Memaknai Sholat Berjamaah sebagai Himpunan Kerukunan dan Kebersamaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, dengan Tegaknya Kedaulatan NKRI”. Tema tersebut juga dibawakan KH Andi Hidayat dari Banyuwangi, Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri Asisten II Setda Tabanan mewakili Bupati Tabanan, perwakilan Muspida Tabanan, Muspika Kecamatan Kediri, dan para tokoh muslim di Kecamatan Kediri.

Secara terpisah, Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya mengatakan, karena peringatan Isra’ Mi’raj dilaksakan di dekat jalur utama Kediri-Denpasar, maka pihaknya berkoordinasi dengan Kasatlantas Polres Tabanan dalam penanganan arus lalin dan pengamanan terpadu. Selain itu juga melibatkan instansi terkait, seperti babinsa, pecalang, Dishub Tabanan, dan unsur pengamanan umat muslim.

“Pengamanan terpadu itu kami laksanakan, guna tetap terwujudnya stabilitas keamanan di wilayah hukum Polaek Kediri. Selama kegiatan berlangsung hingga selesai, situasi aman dan kondusif,” ujar Kompol Sumarajaya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

loading...