Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Berbagi bersama lewat kegiatan berbagi kasih dengan para lansia dan penyandang disabilitas tak pernah henti dilakukan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar.

Sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar langkah K3S Denpasar mendatangi langsung kediaman para lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan. Menyusuri gang sempit kediaman warga masyarakat Denpasar sering dilakukan Ketua K3S Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua K3S Ny. Antari Jaya Negara.

Seperti pada penyerahan bantuan yang dilaksnakan Jumat (12/5) di Kecamatan Denpasar Utara Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Ny. Antari Jaya Negara yang juga tampak diikuti Ketua Dharmawanita Persatuan Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara menyusuri langsung kediaman para lansia dan disabilitas.

Pertama mengunjungi kediaman Lansia Made Sudiana di kawasan Jl. Sakura IV, Banjar Kerta Buana, Dangin Puri Kangin, tampak kehadiran K3S disambut langsung keluarga Made Sudiana. “Terimakasih atas bantuan kursi roda yang diserahkan kali ini,” ujar Made Sudiana.

Baca Juga :  1.893 Pelanggan Sudah Nikmati Layanan Super Merdeka Listrik PLN

Lebih lanjut sudiana yang tampak hanya bisa duduk diatas kursi karena mengalami kelumpuhan akibat musibah kecelakaan yang dialamainya mengaku sangat senang bisa menerima bantuan kursi roda. Sehingga kesehariannya yang dihabiskan didalam kamar, kini menggunakan kursi roda bisa menikmati suasana diluar rumah.

Hal serupa juga disampaikan keluarga Lansia Ketut Wardana asal Kelurahan Tonja yang menerima bantuan kursi roda. Bantuan kursi roda sangat bermanfaat bagi Wardana dalam menjalani kegiatan sehari-hari dirumah.

Sementara Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan bantuan yang diserahkan tak terlepas dari peran serta informasi kadus/kaling disetiap wilayah desa/kelurahan. Disamping itu dalam penyerahan bantuan juga tak terlepas dari uluran tangan para donatur, pengusaha, serta perbankan di Kota Denpasar.

“Dari bantuan kursi roda, tongkat, alat bantu dengar kita serahkan yang tentunya kita sesuaikan dengan kondisi fisik para lansia dan penyandang disabilitas,’’ ujar Ny. Selly.

Kegiatan yang mendatangi langsung kediaman lansia dan disabilitas menurut Ny. Selly untuk mengetahui lebih dekat kondisi kesehatan para lansia dan disabilitas. Tidak hanya menyerahkan bantuan, kegiatan ini kita lakukan untuk berkomunikasi bersama anggota keluarga serta memberikan suport bersama yang nantinya diharapkan memberikan dampak positif bagi kesehatan para lansia dan disabilitas.

Baca Juga :  Sebanyak 16 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh

“Sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial mampu bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dalam menangi berbagai permasalahan sosial,’’ ujar Ny. Selly. Tampak bantuan yang diserahkan kali ini meliputi tiga buah kursi roda dan satu buah tongkat kaki empat. (pur/humas-dps/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :