Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bali, tak terkecuali Kabupaten Tabanan, yang beberapa destinasi wisatanya dikenal di mancanegara, seperti Tanah Lot, Ulundanu Beratan, dan Jatiluwih, masih jadi rujukan pengembangan wisata. Hal itu pula yang mendorong rombongan Pemkab Kebumen, Jawa Tengah, berkunjung ke Tabanan, dalam rangka belajar pengelolaan pariwisata, Kamis (4/5/2017).

Rombongan dari Kebumen itu dipimpin Plh. Sekda Kabupaten Kebumen, yang juga inspektur kabupaten setempat, Mahmud Fauzi. Mereka ke Tabanan bertujuan untuk mengetahui seluk-beluk pengelolaan pariwisata Kabupaten Tabanan. Termasuk dalam hal perencanaan.

Baca Juga :  UGM dan Lintasarta Kerja Sama Pengembangan Startup Digital

Sementara Bupati Tabanan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Subrata Suyasa, mengatakan, daya tarik wisata di Kabupaten Tabanan ada 24. Di antaranya, 13 DTW telah berkembang dengan baik.

“Upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Tabanan, di antaranya melalui pembangunan Gerbang Wisata, yang meliputi peningkatan infrastuktur, sarana-prasarana, dan akomodasi pariwisata, serta penerapan konsep sadar wisata melalui partisipasi masyarakat dalam mewujudkan iklim kepariwisataan yang kondusif,” ungkap Subrata, saat menerima rombongan Pemkab Kebumen, di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan.

Dikatakan, sinergitas keterbukaan informasi publik yang telah berjalan di Kabupaten Tabanan, salah satunya diwujudkan melalui hubungan kemitraan antara Pemkab Tabanan dan media massa. “Sinergitas dimaksud melalui pelaksanaan pekan informasi daerah, meliputi rapat, jumpa pers, penyampaian informasi kegiatan Pemkab Tabanan, serta pelaksanaan press tour,” jelasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :