Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Perwira pertama (pama) di jajaran Kodim 1619/Tabanan yang satu ini adalah sosok yang sederhana, luhas, tegas, dan senantiasa menjunjung tinggi disiplin. Hal itu pula yang selalu diterapkan kepada anggotanya dalam menjalankan tugas negara di Koramil Marga, yakni sikap mandiri, tulus ikhlas, dan disiplin.

“Yang jadi patokan dalam menjalankan tugas negara dan sebagai prajurit TNI itu adalah berdasarkan Sumpah Prajurit, Sapta Marga, dan Delapan Wajib TNI,” ungkap Danramil Marga, Kapten Inf. I Ketut Suparta.

Bertugas sebagai Danramil Marga sejak 22 November 2016, Kapten Suparta yang kelahiran Mengwi, 14 Oktober 1966 ini, juga senantiasa melakukan pendekatan secara humanis dalam bermasyarakat. Karena dia menyadari bahwa sebagai prajurit TNI adalah dari masyarakat. “Bersama masyarakat, TNI kuat,” tandasnya.

Sikap mandiri dan disiplin juga diterapkan alumni Secapa 2008 itu dalam kehidupan keluarganya. Suami Ni Luh Gede Ekawati yang bertugas sebagai PNS di Kodim Badung itu, berpendapat bahwa keluarga adalah segala sumber inspirasi yang menguatkannya dalam melaksanakan tugas.

Baca Juga :  Pramuka UGM Ikuti Latihan Gabungan 4 Perguruan Tinggi 2017

“Di manapun dan kapanpun tugas itu dipercayakan, maka tidak ada kata lain selain siap. Dan, saya pun siap untuk menjalankan tugas negara ini. Keluarga pun selalu mendukung,” pungkas ayah dari tiga anak ini. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :