Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti berharap agar ada pemerataan di setiap sekolah di Tabanan. Menurutnya, pemerataan itu penting. “Kita tidak berharap ke depan permasalahannya masih sama,” tegasnya, saat meninjauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMPN 1 Tabanan di SMK 1 Tabanan.

Mengenai pemerataan yang dimaksud, adalah ketimpangan siswa-siswi di sekolah satu dengan sekolah lainnya. Misalnya, di kota lebih banyak diminati, sedangkan di desa miskin peminat. Ke depan akan ada aturan yang jelas, yang dituangkan dalam peraturan bupati dan sebagainya.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Mediasi Rencanan Penetapan UMS di Badung

“Jangan hanya bertumpu di kota saja, sehingga akan jadi pincang. Diharapkan kerja sama semua pihak untuk menghormati keputusan itu. Jangan melanggar,” tukasnya.

Menurut dia, jangan karena sekolah satu itu baik, kemudian numplek di situ saja. “Semua sekolah sekarang kualitas guru sudah hampir sama dan bersertifikasi,” ujar Bupati Eka yang didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Tabanan I Wayan Adnyana dan beberapa anggota DPRD Tabanan.

Masalah penyelenggaraan UNBK, lanjutnya, bahwa hal itu bukan hanya terjadi di Tabanan, tetapi juga di seluruh Indonesia. “Kami akan terus berupaya mencari bantuan, agar semua sekolah bisa melaksanakan ujian secara online,” pungkasnya.(ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :