Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyempatkan diri menjenguk Sarwiyah, seorang nenek renta yang tercatat sebagai warga Banjar Tunggal Sari, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan, Rabu (17/5/2017). Sang nenek itu, kini berusia 122 tahun, dan hidup sebatang kara.

Seperti kunjungan sebelumnya, Bupati Eka datang ke rumah orang yang ditinggali Sarwiyah dengan membawa beberapa lembar pakaian. Hal itu disambut suka cita si nenek asal Banyuwangi, Jawa Timur tersebut.

Dalam obrolan singkatnya, Sarwiyah masih ingat dengan kedatangan Bupati Eka sebelum ini. Dia pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Eka.

Usai menjenguk Sarwiyah, Bupati Eka mengaku kunjungannya itu juga untuk mengontrol kaum lansia telantar. Kebetulan Bupati Eka mengaku cukup banyak berjumpa dengan kaum lansia yang tinggal sebatang kara dan perlu mendapatkan perhatian.

Baca Juga :  AKBP Yudith Satriya Hananta, “Badung Neraka Bagi Pengguna Narkoba”

“Ini sebetulnya kegiatan rutin untuk menengok. Bukan hanya anak yatim saja, tapi kaum lansia juga. Kebetulan kami punya banyak kaum lansia telantar. Bukan hanya di Tabanan, tapi di Kerambitan juga ada,” ujar Bupati Eka. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :