Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pebalap Muda Indonesia dari Pertamina Almeria Racing Team, Ali Adriansyah Rusmiputro, nyaris memperoleh poin perdananya saat mengikuti putaran kedua kejuaraan dunia World Supersport 300 yang diselenggarakan di TT Circuit Assen, Belanda pada Minggu kemarin (30/4/2017). Bertarung ketat selama 12 lap, akhirnya Adrian harus terjatuh di lap terakhir.

Pada saat menjalani sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat lalu, catatan waktu terbaik Adrian yaitu 2 menit 00,505 detik, tetapi catatan waktu itu diperbaikinya di latihan bebas kedua menjadi 1 menit 57,911 detik. Tren positif ini terus berlanjut di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 57,116 detik. Namun karena persaingan sangat ketat, Adrian harus start pada posisi ke 25 dari total 37 pebalap.

Baca Juga :  Pembalap Muda Binaan Honda Ayumu Iwasa Akan Tampil Perdana di Sesi Latihan Bebas F1 Grand Prix Jepang 2024

Kendati demikian, Adrian tetap optimis untuk dapat menorehkan poin perdananya di Kejuaraan dunia World Supersport 300 ini. Selepas start, Adrian dapat melaluinya dengan sangat baik, saat memasuki lap ketujuh ia sudah berhasil berada di posisi ke 16, terpasut satu posisi lagi untuk bisa mendapatkan poin. Sebenarnya, sepanjang balapan Adrian dihadapkan dengan pertarungan ketat dengan dua pebalap lainnya yaitu Gabriel Noderer Dari Jerman dan Armando Pontone dari Italia. Berulang kali Adrian melakukan fight race dan saling susul menyusul terutama dengan Noderer. Namun pada lap terakhir keberuntungan belum berpihak padanya, ia terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap Armando Pontone.

“Saya mulai menguasai ritme balap kali ini, namun balapan berlangsung cukup berat. Pada lap terakhir saat memasuki tikungan ke kanan, pebalap Gabriel Noderer dibelakang saya memaksa masuk dari sebelah kanan, dan saat saya angkat motor ternyata pebalap lainnya Armando Pontone juga menekan saya dari sebelah kiri, sehingga membuat saya terjatuh.” jelas Adrian.

Baca Juga :  Porsenijar Badung 2024 Resmi Ditutup, Disdikpora Siapkan Atlet untuk Porjar Bali

Namun beruntung ia tidak mengalami cidera, David Garcia selaku menajer Pertamina Almeria Racing Team mengatakan “Saya sempat khawatir ketika Adrian terjatuh, namun penampilan Adrian hari ini menunjukan bahwa kemampuannya semakin berkembang dibandingkan balap sebelumnya. Yang terpenting adalah kondisi Adrian baik-baik saja dan dia sudah lebih lama merasakan persaingan ketat di lintasan yang menambah jam terbangnya. Semoga di putaran berikutnya hasilnya akan lebih baik.”

Selanjutnya, Pertamina Almeria Racing Team bersama Ali Adrianyah Rusmiputro yang didukung penuh oleh PT. Pertamina (Persero) akan kembali bertarung di putaran ketiga Kejuaraan World Supersport 300 yang akan berlangsung di Sirkuit Imola, Italia pada 12 – 14 Mei 2017 mendatang. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News