Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dionisius Tanggu Solo (23) terkaget melihat HP merk samsung sudah tidak berada ditempatnya lagi, spontan ia memberitahukan teman sekerjanya.

Kejadian pencurian sebuah handphone milik Dionisius Tanggu Solo (23) terjadi pada hari Rabu (26/04/17) sekira pukul 15.00 wita di Tempat Pencucian Mobil Super Klain, Br. Untal-untal, Desa Dalung, Kec. Kuta Utara, Badung.

Awalnya korban Tanggu Solo sekitar pukul 14.00 wita mengecas handpone miliknya dikamarnya, lalu ia pun tertidur hingga pukul 18.00 wita. Pada saat ia terbangun, ia kaget melihat handphone miliknya yang tercharge sudah tidak ada lagi.

Spontan ia pun menanyakan kepada rekan-rekannya, selanjutnya ia bersama teman-temannya berusaha mencari disekitar tempat itu.

Baca Juga :  Pastikan Pengerjaan Optimal, Wawali Arya Wibawa Tinjau 2 Proyek TPST di Kota Denpasar

Pada saat melakukan pencarian pelaku Antonius Tamo Ama Als Anton (24) asal Sumba NTT bergelagat gugup sehingga menimbulkan kecurigaan korban, karena ketakutan pelaku pun melompat berlari menuju ke tengah sawah di sekitar TKP, lalu korban meneriaki pelaku yang terus berlari.

Menerima informasi tersebut, Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara IPTU Ika Prabawa bersama anak buahnya menuju TKP dan melakukan pengejaran hingga ke tengah sawah dan berhasil mengamankan pelaku.

“Kami melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga ke tengah sawah, pelaku bersembunyi di dalam semak dibawah pohon pisang dan pada saat ditangkap sempat melakukan perlawanan namun berhasil kami amankan beserta barang buktinya,” kata IPTU Ika Prabawa.

Kini pelaku harus mendekam di jeruji besi Mapolsek Kuta Utara guna penanganan dan proses hukum lebih lanjut. (guz/humas-polbdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :