Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM –  Apresiasi Sineas dan Jurnalis (PRESSLIST) sebagai agenda tahunan Madyapadma Journalistic Park, yang kini diadakan untuk ke delapan kalinya, mendapat apresiasi luar biasa.

Kepala SMAN 3 Denpasar, Ketut Suyastra, mengatakan bahwa acara ini patut dibanggakan, “Saya ingin acara ini terus dilakukan setiap tahunnya mengingat membludaknya peserta dan dampak positif yang didapat dari acara ini,” ungkapnya.

Apresiasi berdatangan tidak hanya dari Suyastra semata. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, mengungkapkan, di balik terselenggaranya Presslist 8, terdapat proses pembelajaran yang sangat berharga. “Percayalah, kelak semua proses yang kalian lewati dapat menjadi berkah kedepannya. Terus berkreativitas hingga akhir hayat,” ujarnya melalui pesan singkat yang diputar saat acara berlangsung.

Pada hari pertama Presslist 8 ini, telah diselenggarakan pengumuman Anugerah Blog/Web Madyapadma tingkat Pelajar/Mahasiswa/Umum se-Bali dan Lomba Resensi Buku tingkat SMP, SMA/SMK, dan Mahasiswa se-Bali.

Baca Juga :  Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Denpasar, Kegawatdaruratan Tetap Buka dan Pelayanan Publik Buka Setengah Hari pada 8 dan 9 April

Adapun Putu Gede Semara Pura (SMAN 1 Denpasar) meraih gelar Most Educative Blog dengan url blog: http://balibudayacenter.blogspot.com  dan I Made Wisnu Adi Wiryawan (SMK Rekayasa Denpasar) meraih gelar Most Helpful Blog dengan url blog: http://sharingwisnu.blogspot.com .

Sementara itu, Putu Ayu Mandalay (SMPN 9 Denpasar) meraih gelar Resensi Terbaik tingkat SMP dengan judul resensi “Perhatian Pada Tanah Bali Lewat Teluk Benoa”. Resensi Terbaik tingkat SMA/SMK diraih oleh Felisia Putri Natalie (SMA CHIS Denpasar) dengan judul “Teluk Benua, di Antara Modernisasi dan Kontroversi”, dan Resensi Terbaik tingkat Mahasiswa diraih oleh Ni Putu Sri Utami Dewi (Politeknik Negeri Bali) dengan judul “Menentang Reklamasi Lewat Riset dan Ekspedisi”.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Siap Dukung Gerakan Sinergi Reforma Agraria, Langkah Bangkitkan Tata Kelola Pertanahan yang Optimal

Juga diadakan Lomba Koran Dinding (Kording) tingkat SMA/SMK se-Bali. Peserta membuat Kording secara on the spot dengan durasi waktu 6 (enam) jam di SMAN 3 Denpasar. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News