Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Apel bendera peringatan Hari Kartini di SMAN 1 Denpasar, Jumat (21/4/2017) berlangsung sumringah. Hari itu benar-benar menjadi milik para siswa, guru dan pegawai guru perempuan.

Mereka mengenakan pakaian tradisional, kebaya. Yang istimewa lagi, semua perangkat upacara peringatan Hari Kartini dilakoni para siswa perempuan. Ini semua berkat ide besar Kepala SMAN 1 Denpasar, Drs. Nyoman Purnajaya, M.Pd.

Petugas pengibar bendera dipercayakan kepada Ni Luh Putu Tinayanti Eka Putri, Gusti Ayu Intan Satwika Pramesti dan Diah Pramesti Cahyani. Pemimpin upacara Ni Made Puspasari Mahadewi. Bertindak selaku pembina upacara, Dra. Elly Susiana.

Di hari yang istimewa ini, Kasek Nyoman Purnajaya juga banyak menerima kado istimewa dari kartini-kartini Smansa. Di antaranya, Ayu Bintang Rena Budiarta dan Luh Laksmita Dwijaksara meraih juara I lomba debat bahasa Inggris tingkat Provinsi Bali.

Baca Juga :  Masyarakat Banjar Tengah Peguyangan Antusias Ikuti Bank Sampah

Siswa lainnya, Putu Kania Iswari Nirmayah mewakili Indonesia pada lomba debat Bahasa Inggris tingkat internasional yang akan dilaksanakan di Bali, Agustus mendatang. Istimewanya lagi, lomba debat Bahasa Inggris tingkat internasional itu akan diselenggarakan di SMAN 1 Denpasar, pada 2-4 Agustus mendatang.

Kepala SMAN 1 Denpasar, Nyoman Purnajaya, mengungkapkan, perayaan Hari Kartini ini sebagai tonggak untuk terus memompa semangat berprestasi. Momen bersejarah ini diharapkan mampu memberikan pendidikan yang mendasar dan mengingatkan semangat Kartini benar-benar teruwujud, sehingga siswa tak hanya mengetahui kronolis perjuangan Kartini tapi mampu mengimplementasikan dengan karya nyata.  ‘’Marilah kita teruskan perjuangan Kartini agar tidak sia-sia,’’ pungkasnya.

Baca Juga :  Naik Motor Saat Angin Kencang, Wajib Perhatikan Ini Agar Selalu #Cari_Aman

Pada akhir upacara, dinyanyikan lagu “Ibu kita Kartini” dengan merdu. Serta pemberian selamat kepada siswa SMAN 1 Denpasar yang berprestasi. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News