Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya hadir dalam acara Karya Padudusan Agung lan Mupuk Pedagingan di Pura Gede Ulun Bhuana, Banjar Adat Tegal, Desa Pakraman Kukuh, Marga, Tabanan, Senin (17/4/2017).

“Saya mengapresiasi kepada bendesa adat, ketua panitia, dan seluruh masyarakat yang terlibat dalam karya ini. Apalagi dengan kebersamaan dan semangat gotong-royong, yang menunjukkan bahwa masyarakat sangat mendukung Pemkab Tabanan dalam mewujudkan Tabanan Serasi, yaitu sejahtera, aman, dan berprestasi,” ujar Sanjaya.

Dia menyebut pemerintah akan selalu mendukung pembangunan masyarakat. Dia berharap agar warga pun selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah, “Jangan lupa, junjung tinggi persatuan dan kesatuan, sehingga apapun dapat terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Panitia Karya, Wayan Arnawa, mengatakan bahwa upacara ini dilaksanakan serangkaian rampungnya pembangunan dan perehaban di pura tersebut. Untuk puncak acara akan diselenggarakan pada Piodalan Buda Wage Langlir, Rabu (19/4/2017).

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Puncak Karya Angasti Puja Atma Wedana Griya Gede Telaga Tegal

“Perehaban dan pembangunan meliputi perehaban palinggih, bale pemayasan, dan gedong, serta perehaban bale kulkul. Sementara itu pembangunan meliputi pembangunan tembok penyengker dan pembangunan apit surang,” jelasnya.

Upacara tersebut menghabiskan dana sekitar Rp 700 juta. Sementara pembangunan dan perehaban pura menghabiskan dana Rp 350 juta. Sumber dana berasal dari dana punia krama dan juga iuran pengempon pura. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News