Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada melaksanakan kegiatan silaturahmi ke Pendeta Sundari Dewi selaku pembina umat kristiani di wilayah Selemadeg, Kamis (13/4/2017).

Dari acara silaturahmi tersebut, Kompol Sukanada mendapatkan penjelasan bahwa di Selemadeg jumlah jemaat 35 KK, yang akan melaksanakan ibadah Kamis Putih di bajera Jero, mulai Kamis sekitar pukul 18.00. Keesokan harinya, Jumat, puncak acara peringatan wafatnya Isa Almasih, dengan melaksanakan ibadah terpusat di Banjar Babakan Wanagiri. Kemudian pada Minggu sekitar pukul 05.00, umat kristiani melaksanakan ibadah Kebangkitan Yesus, yang dilaksanakan di Tumah Ibadah Bajera Jero.

Baca Juga :  Kasek SD 6 Ubung Bantah Pemkot Cuek, Kordinasi Dengan BWS Bali Penida Telah Dilaksanakan Sejak 2016

“Dari silaturahmi tersebut, kami mendapatkan pejelasan bahwa Jumat Agung adalah hari Jumat sebelum Minggu Paskah, hari raya umat kristiani, yaitu hari peringatan kematian Yesus Kristus alias hari wafatnya Isa Almasih di Golgota,” ujar Kapolsek Selemadeg.

Dikatakan, bagi umat kristiani yang melakukan kegiatan ibadah untuk di wilayah Selemadeg, walaupun jumlah jemaatnya sedikit, namun kepolisian setempat tetap memberikan pelayan dan pengamanan kepada umat untuk melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman. “Dari rangkaian kegiatan ibadah tersebut, kami menurunkan enam personel dalam rangka pengamanan. Mulai dari pengecekan dan steril tempat ibadah sebelum digunakan sampai pelaksanaan ibadah hingga tuntas,” pungkas Kompol Sukanada. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :