Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah sukses menggelar Pertamax Motorsport Drag Bike Championship sebanyak 4 putaran tahun 2016 lalu, di tahun ini Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 putaran 1 akan digelar akhir pekan ini setelah sekian lama ditunggu oleh para pecinta roda dua tanah air. Drag Bike sepanjang 201 meter ini akan diselenggarakan di Kompleks Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada  22-23 April 2017 mendatang.

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport yakin perlombaan nanti akan menarik antusias masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dari dukungan bupati setempat serta lokasi yang  berada di titik keramaian kota Boyolali dan yang paling penting sarana track yang mendukung serta tertutup aman untuk diadakannya perlombaan ini.

Mengingat banyaknya balapan liar yang tidak dilengkapi fasilitas pendukung serta keamanan yang baik dan kurangnya apresiasi yang mereka dapatkan selama ini, maka dari itu Pertamax Motorsport berharap keikut sertaan peserta menjadi ajang balap yang sportif, menyenangkan, melahirkan bibit baru dan yang pasti menumbuhkan rasa peduli akan keselamatan, karena drag bike adalah sebuah cabang olahraga bermotor yang memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Tahun ini Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 seri 1 dibagi dalam 17 kelas berbeda.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berikan Surprise Paket Lebaran dan Service Gratis Kepada Konsumen setia Honda 

Kelas utama dilombakan, Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc, Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc, Sport Frame STD 2 Tak Tune Up s/d 155 cc, Matic 4 Tak Tune Up s/d 200 cc, Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130 cc, FFA (Free for All) Max s/d 400 cc, Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc,Matic Tune Up s/d 155 cc, Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc, Bracaket Time 8 Detik (8”), Bracket Time 10 Detik (10”)

Khusus memakai BBM Pertamax kelas supporting race dilombakan, Bracket Time 9 Detik (9”) Pemula, Bebek 2 Tak Standar s/d 116 cc Pemula, Sport 2 Tak Standar s/d 155 cc Pemula, Bebek 4 Tak Frame Standard s/d 155 cc Pemula, Matic Tune Up s/d 200 cc Pemula, Sport Frame Standar 2 Tak Tune Up s/d 155 cc.

Baca Juga :  Rayakan HUT Ke-9, Poleng Kesiman Gelar Laga Trofeo

Pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 27 Maret 2017. Pendaftaran peserta dapat dilakukan secara online melalui website Pertamaxmotorsport.com, selain itu peserta juga dapat mendaftarkan secara langsung melalui sekretariat pendaftaran yang ada, seperti Racertees Shop di Kartasutra, Jawa Tengah, JM Motor di Bintaro, Mega Spirit Otomotif (MSO) di Semarang, Jawa Tengah atau melalui panitia lokal Boyolali di Hotel Heritage, Boyolali, Jawa Tengah.

Biaya pendaftaran peserta Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017 untuk para dragster yang mendaftar pada tanggal 27 Maret – 18 April dikenakan biaya sebesar Rp 400.000, dan pada  tanggal 19 April – 21 April sebesar Rp 450.000 dan pada tanggal 22 April sebesar Rp 500.000 dengan catatan hanya sampai jam 09.00 (apabila masih ada nomer start). Selain itu harga Khusus diperuntukan untuk peserta yang mengikuti kelas DB 11 (Khusus Memakai BBM Pertamax) hanya dikenakan biaya sebesar Rp 350.000 saja.

Baca Juga :  Pabrik Baterai Honda dan LG Energy Solution Targetkan Mulai Beroperasi Pada Akhir Tahun 2024

Sementara itu Pertamax Motorsport Drag Bike Team tidak akan ambil bagian dalam kejuaraan kali ini. “hal itu di karenakan Team kami terkonsentrasi pada partisipasi di event kejurnas dan ingin memberi kesempatan pada dragster muda untuk tampil cemerlang dan dapat menorehkan prestasi di 4 event kami” jelas Rifat Sungkar. (r/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News