Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Klungkung, Kamis (20/4/2017). Kedatangan Kapolda dan Pejabat Utama Polda Bali disambut Kapolres Klungkung F.X. Arendra Wahyudi, S.I.K., Pejabat Utama Polres Klungkung dan Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Klungkung.

Usai menyaksikan yel-yel sabhara, peragaan double stick dan quick respon penangkapan orang mabuk, rombongan Kapolda Bali diarahkan menuju Aula Nusa Penida Harapan untuk bertatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personel Polres Klungkung.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dalam arahannya, jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa kehadiran Polri sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan sangat diharapkan oleh masyarakat Bali. Penampilan personel Polres Klungkung dituntut lebih humanis saat bertugas, sehingga mampu menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

Isu yang berkembang saat ini yaitu intoleransi. Intoleransi yang berlebihan dapat menimbulkan radikalisme dan aksi terorisme. Salah satu cara untuk mencegah hal tersebut dengan menjalin kerjasama, melakukan penggalangan dan mendekati tokoh masyarakat, agama dan adat.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

“Jadikan Polsek sebagai basis deteksi intoleransi,” tegas jenderal Alumni Akpol tahun 1988 ini.

Kapolda Bali mengingatkan agar personel Polres Klungkung tidak under estimate dalam menghadapi pemasalahan sekecil apapun. Setiap permasalahan yang terjadi agar diselesaikan dengan langkah komprehensif.

“Lakukan pendataan dan pemetaan kerawanan daerah sehingga tidak terjadi konflik sosial,” ujarnya. (binaw/humas-poldabali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News