BALIPORTALNEWS.COM – Paket soal Ujian Nasional Pensil dan Kertas (UNPK) SMA/SMK  sederajat untuk Kota Denpasar tiba di Kantor Disdikpora Kota Denpasar sekitar pukul 10.30 wita, Jumat (7/4/2017).

Naskah soal diangkut dengan satu mobil dan mendapat pengawalan ekstraketat aparat kepolisian bersenjata lengkap dari Polda Bali.

“Penyimpanan naskah UN SMA/SMK di Denpasar dilakukan di masing-masing sekolah sub rayon. Soal-soal UN baru didistribusikan kepada SMA/MA, SMA LB dan SMK pada hari H pelaksanaan UN, Senin (10/4/2017) yang siswa-siswanya tercatat sebagai peserta UN 2017,” kata Ketua MKKS SMA Kota Denpasar, Ketut Suyastra.

Guna menjamin keamanan soal ujian yang masuk dalam katagori dokumen negara tersebut disimpan di masing-masing sub rayon, mendapat penjagaan ekstra ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap selama 24 jam setiap harinya. Soal UN itu baru didistribusikan ke sekolah-sekolah penyelenggara UN beberapa jam sebelum UN berlangsung dengan pengawalan aparat kepolisian.

Baca Juga :  Kadiskes Bali Pastikan Vaksin Sinovac Aman Bagi Masyarakat

“Kita semua, termasuk pengawas maupun siswa baru melihat soalnya hari itu juga. Peluang kebocoran itu kita tutup rapat,’’ ujarnya.

Meski persiapan telah sesuai rencana, namun Suyastra mengaku belum menjamin isi dalam paket soal itu mencukupi atau sesuai. Pasalnya, paket soal baru boleh dibuka saat pelaksanaan UN. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :