Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Program Trans Serasi yang dicanangkan Pemkab Tabanan sejak 2014 lalu, selain jadi contoh penerapan bagi sejumlah daerah lainnya, juga beberapa kali meraih prestasi. Kali ini dengan penghargaan Government Award 2017, dalam bidang pengelolaan transportasi publik dari Sindo Weekly.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, pada malam penganugerahan di Jakarta, baru-baru ini. Bupati Eka hadir bersama Kadishub Tabanan I Made Agus Harta Wighuna dan Kabag Humas Tabanan I Putu Dian Setiawan.

Baca Juga :  Membiasakan Diri Hidup Tertib dan Patuh Aturan

Dikatakan, program Trans Serasi mendapatkan penghargaan tersebut karena dipandang mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selaku pengguna sarana transportasi darat, dalam bentuk angkutan bagi para pelajar. Selain itu, angkutan kota yang selama ini mati suri jadi diberdayakan lagi, dan ikut berkontribusi dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi positif bagi jajaran, sekaligus motivasi untuk terus mengevaluasi dan pembenahan terhadap pelaksanaan program Trans Serasi,” ujar Bupati Eka.

Sementara Kadishub Tabanan I Made Agus Harta Wiguna, mengugkapkan hal senada. Menurutnya, evaluasi dan perbaikan pelayanan terus dilakukan. Trayek yang terlayani dengan program tersebut mengalami perkembangan.

“Tidak hanya terpusat di wilayah kota atau Kecamatan Tabanan saja. Penambahan armada terus dilakukan setiap tahun, untuk menunjang kelangsungan dan kelancaran program tersebut,” ujar Agus.

Baca Juga :  Parade Tektekan Nangluk Merana di Desa Pakraman Kediri

Dia menambahkan, saat ini terdapat 94 armada, yang menjangkau enam kecamatan dari sepuluh kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan. “Armada akan ditambah lagi, agar bisa menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan,” pungkasnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :