Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bertepatan dengan Hari Raya Galungan, Rabu (5/4/2017), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Mapedudusan Alit di Pura Dalem Alit Br. Belang, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi. Turut hadir anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, Camat Mengwi I Gst. Ngr. Gede Jaya Saputra beserta Muspika Kecamatan Mengwi dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa melakukan persembahyangan bersama dan menyampaikan, pelaksanaan yadnya ini merupakan swadarma yang utama dan harus dilakukan dengan hati yang tulus ikhlas dengan didasari semangat gotong royong dan rasa persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  Pilkada Badung 2024, Gusde Mahendra: Pemuda Badung Selektif Menentukan Pilihan

Dalam kehidupan ini sebagai pengempon pura agar selalu mewujudkan srada bhakti terhadap Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena dengan Srada Bhakti kita memohon keselamatan dan kerahayuan Jagat.

“Dengan terwujudnya Srada Bhakti ini kita dapat memohon wara Nugraha agar diberikan keselamatan dan kerahayuan jagat untuk dapat menjalankan kehidupan yang baik,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi anggota DPRD Badung I Nyoman Satria menyerahkan punia sebesar Rp. 400 juta yang secara otomatis dapat meringankan beban krama dalam pelaksanaan Karya tersebut.

Sementara itu Pemucuk Karya I Ketut Suastika Atmaja melaporkan, Karya yang dilaksanakan adalah Karya Ngenteg Linggih, Mapedudusan Alit, Wraspati Kalpa dengan tujuan mohon kerahajengan jagat beserta isinya dan karya seperti ini belum pernah dilaksanakan di pura ini.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-74  Satpol PP dan Ke-62 Satlinmas Provinsi Bali di Puspem Badung

Adapun dana yang dihabiskan dalam pelaksanaan karya sebesar Rp. 750 juta yang bersumber urunan krama, bantuan-bantuan, donatur serta bantuan dari Pemerintah. Jumlah krama banjar Belang sebanyak 43 Karang Ayahan dan 167 krama pengele sehingga jumlahnya sebanyak 210 KK dengan jumlah penduduk 700 jiwa. Karya ini telah dimulai tanggal 1 Maret hingga selesai pada tanggal 12 April tahun 2017. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News