Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kecamatan Selemadeg mempunyai wilayah pantai yang membentang di bagian selatan, sepanjang 10 kilometer. Dalam menjaga kamtibmas, jajaran Polsek Selemadeg juga melakukan pembinaan kepada masyarakat nelayan yang sebagian besar waktunya berada di wilayah pantai. Di antaranya mengajak masyarakat nelayan untuk ikut mewaspadai kemungkinan penyusupan teroris melalui jalur pantai.

“Potensi tersebut kami manfaatkan untuk melaksanakan patroli dan pembinaan kepada masyarakat nelayan,” ujar Kapolsek Selemadeg Kompol I Nyoman Sukanada, saat patroli di sekitar Pantai Soka, Desa Antap, Selamadeg, Rabu (15/3/2017).

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Kegiatan tersebut juga melibatkan Bhabinkamtibmas Desa Antap, dan anggota sabhara yang dipimpin Panit II Binmas Polsek Selemadeg Aiptu I Nengah Suadnyana.

“Melalui kegiatan patroli pantai ini, masyarakat nelayan diharapkan bisa merasakan bahwa kepolisian juga menyentuh wilayah pesisir pantai,” ujar Kompol Sukanada.

Salah seorang dari kelompok nelayan dari Soka Kelod, I Gusti N. Sukarba, pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polsek Selemadeg, yang melaksanakan patroli dan melakukan pembinaan kamtibmas kepada anggota kelompok nelayan. Pihaknya merasa bahwa kebutuhan tentang keamanan mutlak dibutuhkan, dan secara bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. Hal itu diharapkan agar akses jalur di pantai wilayah Selemadeg tetap terjaga dari kemungkinan masuknya kelompok teroris.

“Bila wikayah pantai dan darat aman, maka masyarakat pun dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman dalam meningkatkan taraf hidupnya,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News