Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Polsek Marga menangkap dan memeriksa tujuh anak baru gede (ABG), Rabu (22/3/2017). “Mereka (ABG) ditangkap atas perbuatannya yang bisa membahayakan orang lain, dengan melempari truk nopol DK 9389 AW,” ujar Kapolsek Marga AKP I Wayan Widia Adnyana.

Para ABG yang masih menjalani pemeriksaan, antara lain I Made DP (15), I Kadek MP (14), I Gd Putu YP (13), I Komang WM (16), I Gede Putu DM (16), AA Bagus SP (15), dan I Wayan PAS (14). Mereka pun mengakui perbuatannya.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Apresiasi Semangat Membangun Krama Banjar Bongan Pala

Di hadapan petugas, mereka mengaku beraksi di jalan raya jurusan Belayu (Marga, Tabanan)-Mengwi (Badung), tepatnya di depan sebuah warung di Banjar Gunungsiku, Desa Peken Belayu, Kecamatan Marga. Aksi itu dilakukan pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.30.

Sementara sopir truk, I Nyoman Suleman Setiawan (42), yang kendaraanya pecah kaca depan karena dilempari para ABG tersebut, kemudian melapor ke polisi. Pria beralamat di Banjar Kuwum Tegallinggah, Desa Kuwum, Kecamatan Marga, menyebut ketika itu sekitar pukul 00.30, dia datang dari Denpasar sehabis mengantar air. Setiba di depan warung nasi goreng di Banjar Dinas Gunungsiku (TKP), tiba-tiba truk yang dikemudikan itu dilempar dari arah depan. Dua kali kena kaca depan.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Tabanan Laksanakan Studi Tiru Pola Keamanan Terpadu di Kabupaten Bantul

Melihat ulah nakal para ABG tersebut, Suleman kemudian melakukan pengejaran, dengan meminjam motor keponakannya, I Made Taro (17), yang kebetulan melintas. Salah seorang pelaku berhasil ditangkap di dekat Simpang Patung Bung Karno, Kediri. Setelah diamankan ke Polsek Kediri, pelaku kemudian dijemput petugas Polsek Marga.

Saat diinterogasi, pelaku yang masih ABG itu pun “berkicau”. Satu demi satu nama-nama temannya yang terlibat jadi terungkap, dan mengakui terlibat aksi pelemparan truk. Para ABG itu mengaku iseng melakukan itu. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News