Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Delegasi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih juara dalam 5th Indonesia Medical Student Summit (IMSS) pada 15- 19 Februari 2017 lalu. Dalam lomba yang dilaksanakan di Universitas Islam Sumatera Utara, Medan ini tim UGM sukses menyabet juara 2 dan juara 3 kategori poster publik.

Tim beranggotakan Nurul Muizah, Putri Raudina Alifah, dan Shofuro Hasana meraih juara 2. Sementara juara 3 diraih tim yang terdiri dari Likuidita Yona Ramadhini, M. Fathi Banna Al Faruq, serta Shofuro Hasana.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Harap Satpol PP Kedepankan Nilai Humanis dan Persuasif

M. Fathi mengatakan IMSS mempertandingkan dua katergori lomba yaitu poster publik dan poster ilmiah. Diikuti sekitar 100 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Dari jumlah tersebut diambil 16 tim dengan karya terbaik pada masing-masing kategori untuk melaju ke babak final.

“Di final seluruh finalis mempresentasikan poster yang diajukan,” jelasnya, Kamis (16/3/2017) di UGM.

Disebutkan Fathi dalam kompetis itu timnya mengajukan poster publik terkait cara mencegah cacingan pada anak. Sementara tim UGM yang meraih juara 2 mengajukan poster tentang cara mengatur pola makan, terutama makanan manis untuk mencegah timbulnya penyakit akibat konsumsi makanan tersebut.

“Dua dari tiga tim yang dikirim UGM berhasil meraih juara, tentunya sangat senang dan bangga. Semoga kedepan bisa terus berprestasi dan mempersembahkan capaian yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News