Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Camat Seltim I Gusti Putu Ngurah Darma Utama memimpin rakor pembekalan terhadap pecalang dan bendesa pakraman se-Kecamatan Seltim, di Aula Kantor Camat Seltim, Jumat (17/3/2017). Inti kegiatan tersebut adalah pengamanan dalam rangka menyambut hari raya Nyepi 2017, Tahun Caka 1939.

Rakor tersebut juga dihadiri Muspika Seltim, MADP Seltim, bendesa adat se-Kecamatan Seltim, dan perwakilan pecalang dari masing-masing desa adat se-Kecamatan Seltim .

Camat Seltim menekankan pentingnya koordinasi antarpemangku kebijakan, bendesa desa pakraman masing-masing, demi kelancaran pelaksanaan rangkaian hari raya  Nyepi.

Kapolsek Seltim AKP Surya Kusuma mengatakan, telah memetakan kerawanan-kerawanan. Mulai dari pelaksanaan melasti, pengarakan ogoh-ogoh, penyepian dan ngembak geni. “Dimohon kepada para bendesa adat lebih awal menyampaikan jadwal melasti, rute pengarakan ogoh-ogoh di masing-masing desa pakraman. Bisa melalui bhabinkamtibmas, agar memudahkan koordinasi dengan pihak lain dan pengerahan personel di lapangan,” ujarnya. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News