Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pembentukan karakter dan moral anak di usia dini dapat dilakukan melalui berbagai macam cara. Salah satunya dengan membiasakan anak untuk mengikuti berbagai macam perlombaan seni dan olahraga.

Seperti pada pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Antara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Denpasar Timur yang resmi ditutup pada Jumat (10/3/2017) di Kalangan Ayodya, Art Center Denpasar.

Acara penutupan dihadiri Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. I. A Selly Dharmawijaya Mantra, didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Sukana serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra selama ini telah menggencarkan berbagai macam program peningkatan kualitas baik itu siswa PAUD maupun kompetensi tenaga pengajar PAUD di Kota Denpasar. Berbagai program dibidang seni, budaya, sosial, olahraga maupun lingkungan mulai diperkenalkan kepada anak- anak PAUD di Kota Denpasar yang bertujuan membentuk karakter anak sejak usia dini.

Baca Juga :  135 Bhabinkamtibmas Menerima Arahan Waka Polres Buleleng

Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra dalam sambutannya yang dibacakan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, Wayan Sukana menyambut baik pelaksanaan Porseni PAUD Kecamatan Dentim.

Kegiatan ini merupakan cerminan partisipasi masyarakat dalam menyadarkan keolahragaan dan apresiasi berkesenian menuju Kota Denpasar yang cerdas sehat dan berwawasan Budaya.

Ditengah arus globalisasi yang semkin gencar, penananaman nilai moral dan kebangsaan kepada anak usia dini bukanlah hanya tanggung jawab pemerintah saja namun perlu adanya sinergi seluruh lapisan masyarakat.

Kegiatan Porseni Kecamatan Dentim ini merupakan salah satu bentuk pembentukan moral dan karakter untuk menciptakan generasi masa depan yang berbudi dan berjiwa kebangsaan yang tinggi.

Baca Juga :  Gubernur Koster-Wagub Cok Ace Sampaikan Laporan Dua Tahun Capai Kinerja Memimpin Bali

Ketua Panitia Acara, Ni Nyoman Astini ditemui di sela- sela acara mengatakan pelaksanaan Porseni antar PAUD Se- Kecamatan Denpasar Timur di Tahun 2017 kali ini mengambil tema “Melalui Porseni PAUD Kecamatan Dentim Kita Tingkatkan Rasa Cinta Pada Kearifan Lokal Dengan Melestarikan Dan Mengembangkan Seni, Bahasa dan Kebudayaan Bali.

“Dilombakan sebanyak 15 Mata Lomba antara lain lomba meplalianan, menggambar, dan membuat kolase untuk kategori anak dan Lomba Uttsawa dan Senam untuk kategori Kepala Sekolah. Selain juga terdapat kategori lomba lain untuk para guru PAUD. Dalam Porseni PAUD Kecamatan Dentim Kali ini juga dirangkaikan dengan Workshop Pengelolaan Peningkatan Mutu Pendidikan” ujar Nyoman Astini.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Hadiri Turnamen Ceki ST. Cantika Br. Sedana Mertha Ubung

Dalam upacara penutupan Porseni PAUD Kecamatan Dentim ini diserahkan piala bagi para pemenang lomba, dimana Gugus Paud Bisma Denpasar Timur memperoleh juara umum.

Diserahkan pula Lukisan Kolase kepada Bunda Paud Kota Denpasar, I.A Selly Dharmawijaya Mantra. Para penonton juga dihibur oleh pementasan Arja berjudul “Men Brayut” yang dibawakan para Guru serta Kepala PAUD Kecamatan Denpasar Timur. (esa/humas-dps/bpn)