Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pecalang dan karyawan DTW Jatiluwih mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang diselenggarakan DTW Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Jatiluwih, Jumat (10/3/2017).

Bimtek tersebut diikuti 50 orang pecalang dan karyawan. Juga menghadirkan Kanitbinmas Polsek Penebel Ipda I Ketut Suaba sebagai narasumber. Materi yang disampaikan adalah tugas pokok pecalang dan perda propinsi terkait.

Suaba juga menyajikan materi secara umum, mengingat DWT Jatiluwih sebagai wisata budaya dunia, agar petugas pecalang melayani, dan melindungi para wisatawan dengan manis.

Dia juga menekankan kepada pecalang agar melaksanakan tugas sesuai dengan pararem atau awig-awig desa pakraman, dan bekerja sama dengan bhabinkamtibmas untuk bersinergi. Hal itu diharapkan agar dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, dan menekan kejadian tindak pidana,

Baca Juga :  32 Nominasi Ogoh-Ogoh Kota Denpasar Diumumkan, Banjar Dualang Peguyangan Raih Nilai Tertinggi

Ipda Suaba juga menyampaikan penyuluhan tentang narkoba, kenakalan remaja, dan disiplin berlalu lintas. Terkait masalah narkoba, Kanitbinmas itu menitip pesan kepada peserta agar ikut membantu memerangi narkoba.

“Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan cara membina anak-anaknya, baik melalui seka teruna (ST) di masing-masing banjar, agar tidak mengonsumsi narkoba.

Hadiri dalam bimtek tersebut, antara lain Perbekel Desa Jatiluwih, Asisten 1 Operasional DTW Jatiluwih, Bendara DTW Jatiluwih, dan Bhabinkamtibmas Desa Jatiluwih, Aiptu I Made Sutarsa. (ita/bpn)