Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Polres Tabanan menggelar apel dalam rangka pelaksanaan Operasi Cipkon Agung I 2017, di halaman depan Polres Tabanan, Rabu (22/3/2017). Apel dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, dan diikuti para perwira dan anggota jajaran Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan saat membacakan maklumat Kapolda Bali, menyampaikan imbauan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif. Terutama dalam rangka menyambut hari raya Nyepi, Tahun Baru Caka 1939.

“Jaga dan pelihara kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing, dengan saling menghormati dan menghargai antarumat beragama,” tandasnya.

Dia berharap agar masyarakat dan semua pihak dapat mengendalikan diri, khususnya pada saat pelaksanaan Pengerupukan dan pengarakan ogoh-ogoh, agar tidak terjadi bentrokan antarwarga maupun antarumat beragama;

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Hadiri Upacara Pujawali Ageng Mapedudusan Alit di Luhur Pura Taman

“Mari bersama-sama saling menjaga kerukunan, keharmonisan, dan mulat sarira, serta tidak mengonsumsi minuman keras, judi, menyalakan mercon ataupun bahan peledak, guna mewujudkan pelaksanaan hari raya Nyepi secara santhi dan jagadhita,” ajaknya.

Bagi umat Hindu yang merayakan hari raya Nyepi kali ini, juga agar melaksanakan catur berata penyepian, yaitu amati karya, amati geni, dan amati lelanguan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News