Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, berhasil mengawali pertarungan sengit seri perdana Asia Talent Cup 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 11 s.d. 12 Maret, dengan menempati 5 besar klasemen sementara dari 23 pebalap berbakat berbagai negara. Hasil positif juga ditunjukkan pembalap muda Indonesia binaan AHM lainnya, Irfan Ardiansyah, dan Lucky Hendriansya, dengan berhasil mengisi posisi 9 dan 10 besar klasemen sementara ATC 2017. Sedangkan Muhammad Erfin Firmansyah, berada di posisi 13 klasemen sementara.

Meskipun para pembalap muda jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini berhasil menunjukkan performa positif di sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi, namun dua sesi balapan tidaklah berlangsung mudah bagi mereka. Tekanan pembalap dari negara lain membuat Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah, harus mengeluarkan seluruh kemampuannya sejak bendera start dikibarkan demi raihan positif tersebut.

Baca Juga :  Edukasi Safety Riding Astra Honda Nomor Satu di Asia-Oceania

“Adaptasi singkat membuat pembalap belum menemukan irama yang terbaik di putaran pertama ini. Tapi kami bangga performa Gerry Salim, dan rekan-rekannya yang terus menerus berjuang di lintasan balap untuk dapat meraih yang terbaik,’’ ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Jalannya balapan pada putaran pertama ATC ini, kurang memuaskan bagi Gerry Salim. Minimnya persiapan karena tidak mengikuti tes pramusim, membuat Gerry harus berjuang keras untuk beradaptasi cepat. Kerja keras tersebut, berbuah hasil dengan mampunya Gerry selalu bertahan di grup terdepan pada balap pertama dan kedua. Raihan tersebut juga tidaklah mudah karena beberapa kali Gerry sempat tercecer ke posisi 9 dan 10. Namun usaha Gerry yang gigih mampu membuatnya melewati lawan bahkan beberapa kali sempat mengisi posisi ke-4 terdepan di balapan kedua. Singkat kata, Gerry pun mampu menyelesaikan balap 16 lap tersebut di posisi ke-5 pada balap pertama dan ke-6 pada balap kedua.

Baca Juga :  Jajal New Honda Stylo 160, Astra Motor Bali Ajak Media Rasakan Performa Agresif

“Balapan yang sangat seru dan saya sudah maksimal. Saya berhasil memperbaiki catatan waktu dan hanya terpaut setengah detik saja dari posisi pertama. Saya yakin bisa lebih baik di seri 2 dan merebut podium ATC,” ucap Gerry.

Performa mengejutkan juga diberikan pembalap debutan Lucky Hendriansya. Meskipun pada balap pertama hanya mampu finish di posisi ke-11, namun pada balapan kedua, Lucky menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan mengisi 3 besar rider terdepan di 5 lap awal pada balap kedua. Bahkan pada lap ke- 4, Lucky sempat memimpin jalannya lomba.

Baca Juga :  Herjun Raih Podium Tertinggi, CBR250RR Tak Terbendung di ARRC Buriram

ATC 2017 yang diikuti 23 pembalap muda berbakat dari berbagai negara Asia, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Jepang, Australia dan Turki masih menyisakan 5 putaran balap yang akan diadakan di Qatar, 23 s.d. 26 Maret, Jepang (2 s.d. 4 Juni), Malaysia (28 s.d. 30 Juli), Jepang (13 s.d. 15 Oktober), dan Malaysia (27 s.d. 29 Oktober).

“Perjuangan belum usai. ATC masih menyisakan 10 kali balapan di 5 seri tersisa. Kami yakin dengan semangat juang tinggi, podium ATC di seri berikutnya akan menjadi milik Indonesia, dan memberikan kebanggaan pada bangsa,” tutup Indraputra. (ngr/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News