Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Pemberian pelayanan kesehatan melalui safari kesehatan kepada masyarakat Kota Denpasar terus digencarkan mulai di tingkat banjar. Hal ini diharapkan seluruh masyarakat Kota Denpasar dapat pelayanan kesehatan dengan baik. Safari kesehatan, selain menjadi sarana bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan, juga sebagai wadah edukasi bagi masyarakat agar paham dalam menjaga pola hidup sehat.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini saat ditemui disela sela kegiatan safari kesehatan yang digelar Pemkot Denpasar di Banjar Abian Kapas Kaja, Kelurahan Sumerta, Denpasar pada Senin (13/3/2017). Pelaksanaan safari kesehatan ini ditinjau langsung oleh Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra.

Baca Juga :  Gubernur Bali Serahkan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor

Lebih lanjut Sri Armini mengatakan pelaksanaan safari kesehatan di seluruh wilayah Kota Denpasar ini dilakukan sebanyak 8 hingga 12 kali dalam setahunnya. “Pada bulan Januari hingga bulan Juni, safari kesehatan dirangkaikan dengan perayaan HUT Kota Denpasar sedangkan di bulan Juli hingga bulan Desember dilakukan serangkaian Hari Kesehatan Nasional. Taraf kesehatan penduduk Kota Denpasar memang tergolong cukup baik, namun kita tidak boleh terlena dan harus mempertahankan pencapaian yang telah diperoleh Kota Denpasar dibidang kesehatan. Selama ini, pelayanan kesehatan melalui safari kesehatan yang langsung turun ke banjar- banjar ini menjadi salah satu langkah tepat dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Denpasar” ujar Sri Armini.

Lurah Sumerta, I Made Kirana menyambut baik pelaksanaan safari kesehatan yang kali ini menyasar warga diwilayahnya. “Kegiatan safari kesehatan ini menjadi bukti komitmen yang begitu besar dari Pemkot Denpasar dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada warga kami, terutama yang sudah berusia lanjut,” ujar Made Kirana.

Baca Juga :  UGM Lepas Tim Mapagama Arungi Sungai Franklin Australia

Salah satu warga, Ketut Lotha sangat senang dapat memeriksakan kesehatan dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang lengkap di banjar.

“Saya harap kedepannya, kegiatan ini dapat terus berkelanjutan,” ujar Ketut Lotha.

Dalam kegiatan safari kesehatan di Banjar Abian Kapas Kaja, Kelurahan Sumerta ini dilayani oleh tim dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar, melalui Puskesmas I Denpasar Timur, dibantu oleh John Fawcett Foundation (JFF).

Diberikan pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan mata gratis serta cek tensi, untuk kemudian diberi penanganan berupa obat untuk penyakit ringan dan rujukan ke dokter untuk tindakan lanjutan. (esa/humas-dps/bpn)