Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Mahasiswa Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) sukses menyabet gelar juara dalam ajang Deloitte SEA Tax Challenge 2017 di Singapura. Dalam kompetisi perpajakan internasional ini Wikan Karis Basutama meraih juara 1 pada kategori individu.

Wikan berhasil menyisihkan tiga finalis lain yang merupakan pemenang kompetisi serupa di masing-masing negara. Dalam final yang berlangsung pada 23-24 Februari lalu, Wikan beradu dengan finalis perwakilan negara Singapura, Malaysia, dan Thailand. Dalam kompetisi tingkat nasional Wikan berhasil menyabet penghargaan best presenter dan berhak mewakili Indonesia di level Asia.

Baca Juga :  Disdikpora Badung Tingkatkan Pemahaman Pengelolaan Dana BOS untuk SMP

“Tidak menyangka bisa menang karena berhadapan dengan finalis lain dari universitas terkemuka di masing-masing negaranya,” ungkapnya, Senin (6/3/2017) di FEB UGM.

Dalam kompetisi itu seluruh finalis diberikan kasus terkait perpajakan. Mereka diminta untuk menyelesaikan kasus tersebut dalam waktu 90 menit. Selanjutnya, jawaban tersebut dipresentasikan dihadapan tiga juri.

“Penilaian presentasi berdasarkan pada isi, visual, penyampaian, dan juga kemampuan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh juri,” jelasnya.

Wikan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga dia bisa meraih juara dalam ajang bergengsi ini.

Baca Juga :  Turnamen Kartu Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3 Siap Digelar di Bali

“Keberhasilan yang diraih tidak lepas dari dukungan keluarga, teman-teman dan seluruh sivitas akademika FEB UGM,”tuturnya. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News