Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Tim mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UGM meraih juara pertama dalam Lomba Cerdas Cermat ASI (CCA) se-DIY dan Jawa Tengah. Kegiatan berlangsung pada 26 Februari 2017 di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Tim Fatih UGM yang beranggotakan Fitri Yuliani, Winning Canny, Vincentia Fanny Gita Rosari dari Ilmu Keperawatan FK berhasil menjadi jawara usai menyisihkan 19 tim lain yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di wilayah DIY dan Jawa Tengah. Beberapa diantaranya dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Semarang, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Gadjah Mada, Universitas Aisyiyah, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Akademi kebidanan Yogyakarta, Akademi Kesehatan Karya Husada, Stikes Bethesda, dan Stikes Guna Bangsa.

Baca Juga :  Sektor Jasa Keuangan Tetap Resilien dan Kontributif dalam Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Fitri Yuliani mengatakan kompetisi ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pojok ASI Fakultas Kesehatan masyarakat Universitas Ahmad dahlan Yogyakarta. Tahun ini mengangkat tema “Let’s Find The Miracle of ASI”.

Perjuangan menjadi pemenang tidaklah dilalui dengan mudah oleh Fitri dan tim. Sebelumnya, mereka harus berkompetisi dalam bberapa tahapan lomba. Kegiatan CCA ini terdiri dari tiga babak yaitu penyisihan, semi final, dan final.

Pada babak penyisihan, seluruh tim diminta untuk mengerjakan tes tertulis. Selanjutnya peserfta dengan poin 9 dipilih masuk ke babak semi final. Lalu di semi final masing-masing tim berlomba dalam format cepat tepat. Tiga tim terbaik maju ke babak final saling beradu kecepatan dan ketepatan menjawab sejumlah soal yang diberikan dewan juri.

“Di final tim UGM berkompetisi dengan tim dari Stikes Guna Bangsa dan Akademi Kebidanan Yogyakarta. Alhamdulilah tim kami berhasil mengumpulkan poin tertinggi,” jelasnya, Rabu (22/3/2017) di FK UGM.

Baca Juga :  Video Viral Presiden Jokowi "Makan Siang Gratis" Ternyata Hoaks

 Fitri mengaku bangga atas pretasiyang telah berhasil diraih. Dia berharap capaian ini bisa memotivasi danmenginspirasi mahasiswa lainnya untuk berpretasi di bidang masing-masing dan mengharumkan nama UGM di berbagai kegiatan di tingkat regional, nasional, maupun dunia. (ika/humas-ugm/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News