Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setiap pagi orang tua ini selalu melintas di depan Pos Polisi Dakdakan, Kecamatan Kediri, Tabanan. Dia juga selalu mengenakan pakaian yang itu-itu saja, dan selalu memakai topi bertuliskan “VETERAN RI”. Juga sebuah tongkat kayu yang setia menuntunnya berjalan menuju ke arah Terminal Mengwi, Badung.

Sementara pada Selasa pagi (14/3/2017), pak tua itu muncul lagi, melintas di depan Pos Polisi Dakdakan. Hal itu sempat mengusik nurani Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya, yang pagi itu saat melakukan pengecekan personel yang melaksanakan pengaturan pagi. Sumarajaya kemudian menyapa lansia itu, dan mengajaknya ngobrol.

Baca Juga :  Ditangkap, Dua Tersangka Kasus Narkoba

“Setiap saya cek personel pengaturan pagi, dia (pak tua) itu selalu melintas di depan Pos Polisi Dakdakan. Entah mengapa, tiba-tiba pemandangan tersebut menggugah hati saya, bahwa dia pun merupakan bagian dari masyarakat Kediri, yang penting dijaga keamanan dan keselamatannya. Terlebih dengan mengajaknya berbicara, dia merasa seperti dihormati sebagai orang tua,” cerita Kompol Sumarajaya, yang lupa menyebut nama lansia yang diajaknya ngobrol tadi. (ita/bpn)