Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Tabanan Ir. IGN Triana membuka kegiatan demonstrasi aneka olahan ikan di Kantor Perbekel Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Selasa (14/3/2017). kegiatan tersebut MELIBATKAN ibu-ibu PKK dan anggota kelompok perikanan di Desa Sudimara.

Menurut Triana, nilai produksi ikan di Desa Sudimara bisa ditingkatkan dalam aneka bentuk olahan. Bila selama ini Sudimara dikenal sebagai sentra olahan ikan pindang, namun dengan demo aneka olahan ikan kali ini, selanjutnya bukan hanya mengolah ikan pindang, namun juga berbagai olahan dari ikan bisa diproduksi.

Baca Juga :  Pasar Agung Diverifikasi Tim Kemendag RI, Disiapkan Jadi Percontohan SNI Pasar Rakyat Indonesia

Dalam demo olahan ikan tersebut dipandu narasumber Siti Halimah, Ketua Poklahsar Cipta Lestari dari Desa Candikuning, dan mahasiswa Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jurusan Penyuluhan Perikanan Bogor, Andri Faisol, yang sedang praktik akhir di Tabanan.

Kegiatan tersebut diikuti 10 orang ibu-ibu perwakilan PKK, dan anggota kelompok perikanan di Desa Sudimara. Hadir pula Camat Tabanan, Perbekel Sudimara, Kepala UPT Perikanan Kecamatan Tabanan, Mahasiswa STP Jurluhkan Bogor yang sedang praktik akhir di Kabupaten Tabanan. (ita/bpn)