Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Polisi Hadi Purnomo, SH., MH. dan Kepala Bidang Humas Polda Bali AKBP Hengky Widjaja, S.IK., M.Si hadiri acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 dan Hari Ulang Tahun ke-71 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tingkat Provinsi Bali, berlangsung di Puri Agung Room Hotel Indonesia Group Bali, Senin (20/3/2017).

Peringatan HPN dan HUT ke-71 PWI diawali dengan kegiatan Sarahsehan yang bertema    ”Membangun kesadaran bersama melawan Hoax”. Berbagai insan media, Polri, TNI dan mahasiswa duduk bersama untuk berdiskusi dalam melawan Hoax. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika Dewan Pers, Agus Sudibyo mengatakan bahwa bukan hanya orang yang mengeshare berita Hoax namun perusahaan sebagai penyedia layanan yang mengeshare berita Hoax juga harus bertanggung jawab terkait dengan konten hoax tersebut. Siapa yang menyebarkan Hoax, orang yang memproduksi harus bertanggung jawab, dan perusahaan yang mengeshare harus bertanggung jawab. UU ITE belum dibedakan produksi hoax dan perusahaan hoax.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dalam acara tersebut dilaksanakan penanda tanganan Naskah Deklarasi Anti Hoax masyarakat dan Wartawan Bali Anti Hoax oleh Gubernur Bali dan Ketua PWI Provinsi Bali. Gubernur Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan momentum untuk mengevaluasi perjalanan organisasi peran pers, Gubernur mengucapkan selamat kepada keluarga besar PWI dan seluruh insan pers di Bali serta berharap dengan bertambahnya usia dapat mendorong PWI dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, daerah dan bangsa.

Pers sebagai pilar demokrasi memegang peran penting untuk menyeleksi, karena ketika demokrasi dirasa tidak mampu melaksanakan tugas demokrasi dengan baik, maka populisme akan timbul.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Kapolda Bali Inspektur Jenderal Polisi Dr. Petrus Reinhard Golose menerima Pin yang dipasangkan langsung oleh Gubernur Bali sebagai wujud Polri untuk membangun kesadaran bersama melawan Hoax. Acara yang berlangsung dengan suasana penuh kekeluargaan tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan foto bersama. (binaw/humas-polda/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News