Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sumarajaya menyampaikan kuliah umum kepada para personel TNI calon babinsa. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Koramil Kediri, Tabanan, Senin (20/3/2017).

Kompol Sumarajaya dalam penyajian materi tentang kamtibmas, menyampaikan masalah asta gatra kamtibmas secara umum, dan kejadian gangguan kamtibmas yang pernah terjadi di Kecamatan Kediri. Selain itu juga tentang peraturan dan tata tertib berlalu lintas.

Dijelaskan pula tentang tugas pokok personel Polri, sesuai dengan fungsi. Begitu juga tentang mekanisme dan teknik saat bertugas, guna mendapatkan simpati di masyarakat.

“Saat bertugas sebagai personel teritorial agar selalu berkoordinasi dengan petugas bhabinkamtibmas di desa, dalam melakukan pendekatan, serta penggalangan terhadap tokoh-tokoh masyarakat di desa.

Baca Juga :  Bupati Tabanan Sambut Kedatangan Pangdam IX Udayana

“Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas. Terlebih waktu yang sudah semakin mendekati dengan perayaan hari raya Nyepi,” ujar Kompol Sumarajaya.

Kapolsek Kediri itu pun berharap kepada para calon babinsa agar ketika sudah terjun di masyarakat bisa bekerja sama dengan bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaan. (ita/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News