Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Setelah peluncuran Honda CRF250Rally di Resto Man Shed, jalan Tirtanadi, Sanur, Sabtu (11/3/2017), awak media pun diberikan kesempatan untuk melakukan test riding (uji coba) ketangguhan motor adventure tourer ini, di Wahana Bali Adrenaline, Suwung, siang harinya.

Awalnya ada kesan bisakah mengendarai motor reli yang agak tinggi dengan kapasitas mesin 250cc ini di medan offroad itu?. Jawaban ini, akhirnya terjawab sudah setelah awak media secara langsung menjajal performa CRF250Rally itu.

Sebelum awak media cetak, blogger, dan komunitas mencoba Honda CRF250Rally itu, mereka terlebih dulu diberikan coaching clinic (pelatihan singkat) bagaimana menggunakan motor reli terbaru Honda itu. Dalam pelatihan singkat itu, selaku instruktur yang dihadirkan yakni mantan pebalap motorcross era 80-an, Made Ferry, beserta putranya, yakni Ferdika Ferry (crosser nasional), dan Roy Nugraha, serta instruktur safety riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi, yang memberikan tips bagaimana teknik berkendara di medan offroad.

Pelatihan singkat yang diikuti dengan seksama oleh peserta riding test ini, dengan materi bagaimana menggunakan Honda CRF250Rally di medan tanah, seperti posisi tangan yang harus ditekuk untuk meredam guncangan, postus berkendara pada saat berbelok di mana kaki juga diturunkan untuk mendapatkan keseimbangan, posisi badan yang agak condong kedepan pada saat jalan tanjakan dan lain-lainnya.

Baca Juga :  SMPN 11 Denpasar Semakin Berprestasi, Manfaatkan Ponsel Pintar dalam Pembelajaran

Setelah pelatihan, awak media cetak, blogger, dan komunitas pun secara bergantian melakukan uji coba Honda CRF250Rally itu, di bawah pengawasan para instruktur. Uji coba Honda CRF250Rally ini, juga disaksikan Manajemen Astra Motor Bali. Mendapatkan kesempatan kedua melakukan riding test, suara mesin dan knalpot dari Honda CRF250Rally sangat halus, begitu juga getaran mesin dari motor reli ini tak terasa alias nyaman.

Saat melibas gundukan tanah, performa motor ini sangat terasa. Bahkan saat digeber pas tikungan tajam, motor ini juga sangat stabil. Motor ini sangat ringan dan mudah dikendalikan di jalan tanah, dan memberikan kesan mewah.

Baca Juga :  Bali Raih Penghargaan Response Rate Tertinggi Pertama dalam Sensus Penduduk Online 2020

Yang lebih lega lagi saat pandangan kedepan, yakni kokpit untuk penempatan speedometer yang dibenamkan di Honda CRF250Rally ini, berada di atas tepat dibelakang windscreen, sehingga mudah dilihat. (ngr/bpn)