Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Bupati Badung, Giri Prasta membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV dan Festival Lasqi yang ditandai dengan pemukulan rebana di Wantilan Jaba Pura Lingga Bhuwana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Minggu (19/3/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung Nyoman Aryana, Kepala Bidang Bimas Islam Prov. Bali H. Nur Khomiq, Ketua MUI Badung, H. Maslur Mahmun, LPTQ Kab. Badung, H. Anwar Hariyono, Ketua Baznas Badung, H. Giri, Ketua Badan Wakaf Indonesia  (BWI) Badung H. Nur Abidin dan Ketua MUI Badung, Imam Makruf.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

Bupati Badung, Giri Prasta menyambut baik kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV dan Festival Lasqi karena merupakan wujud kepedulian umat ikut berperan membantu program pemerintah di bidang pemahaman pendidikan agama dan keagamaan, khususnya di wilayah kabupaten Badung.

Selain itu juga kegiatan ini  merupakan forum silaturahmi antar kaum muslimin dari berbagai golongan dan wilayah di Kabupaten Badung sehingga dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

Tema STQ XXIV yakni Melalui STQ XXIV Kita Tingkatkan  Iman dan Taqwa Dalam Melangkah Bersama Membangun Badung Yang Shanti dan Jagadhita ini sangat menarik dimana menjadikan al-qur’an sebagai petunjuk dalam meningkatkan iman dan taqwa menuju masyarakat aman, damai dan sejahtera..

Lebih lanjut dikatakan forum ini sangatlah strategis karena melalui Festival Lasqi atau Festival Seni Budaya Islam ini dapat meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya yang islami.

Baca Juga :  FPRB Tanjung Benoa Beberkan Implementasi 12 Indikator Tsunami Ready di Barcelona

”Dengan adanya Festival ini kita akan menyadari bahwa seni budaya Islam memiliki arti strategis sebagai bagian dari pembinaan umat. Oleh karena itu harus terus dikembangkan,” pesannya

Sementara itu Ketua  Panitia Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV dan Festival Lasqi melaporkan, kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an diikuti 50 orang sementara Festival Lasqi diikuti 45 grup yang terdiri dari Vokalis 37 grup dan Rebana sebanyak 8 grup.

“Yang terbaik akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Badung dalam tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Jemberana pada tanggal 31 Maret s/d 2 April 2017,” lapornya.

Baca Juga :  Buka Bimtek Aplikasi SRIKANDI, Sekda Dewa Indra Apresiasi Pemutakhiran Tata Kelola Bidang Kearsipan

Dalam Kesempatan tersebut Bupati Badung, Giri Prasta memberikan sumbangan sebesar Rp. 30 juta kepada panitia STQ XXIV. (humas-bdg/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News