Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, menggelar seleksi guru Taman Kanak-kanak dan Kepala TK berprestasi, Kamis (23/3/2017).

Hasilnya, guru TK Negeri Pembina Denpasar, Ni Wayan Budiasih, S.Pd., M.Pd., dan Kepala TK Mandala Kumara, Ni Made Sulastri, S.E., Ak., S.Pd.AUD., berhak maju untuk mengikuti seleksi guru dan kepala TK berprestasi tingkat Provinsi Bali.

‘’Guru dan  kepala sekolah TK yang akan maju ditingkat Provinsi Bali tersebut lebih dahulu telah diseleksi di tingkat kota dan memperoleh hasil yang terbaik,’’ kata Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Made Merta, Kamis (23/3) kemarin.

Menurut Made Merta, seleksi di tingkat kota diikuti masing-masing empat guru dan kepala TK yang merupakan peserta seleksi guru dan kepala TK berprestasi tingkat kecamatan di Kota Denpasar.  Peserta menjalani tes tertulis dan presentasi dan wawancara. Sebelumnya mereka juga menyerahkan portofolio kepada panitia. “Bagi yang memenuhi syarat ketentuan penilian portofolionya. Mereka berhak ikut diujian seleksi ini,” ungkap dia.

Baca Juga :  Dua Pemotor Tewas Mengenaskan

Tim penilai seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat TK ini berasal dari akademisi yakni Dr. I Wayan Surata, S.Pd., M.Pd., Ni Wayan Murki, S.Pd., M.Pd., dan Putu Sri Astuti, M.Pd. Dari hasil penilaian tim penilai, guru TK Negeri Pembina Denpasar, Ni Wayan Budiasih dan Kepala TK Mandala Kumara, Ni Made Sulastri, berhak maju untuk mengikuti seleksi guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi Bali.

‘’Keduanya mengungguli perolehan nilai dari enam peserta lain baik dalam tes tulis kompetensi profesional/pedagogik, maupun unjuk kerja/presentasi, wawancara dan penilaian portofolio,’’ ujar Made Merta.

Baca Juga :  Melalui Proses Panjang, APBD Buleleng Tahun 2021 Disahkan

Made Merta menambahkan, seleksi tersebut bertujuan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Denpasar. Kepala TK berprestasi mampu meningkatkan motivasi dan profesionalismenya dalam pelaksanaan tugas profesionalnya. Sementara guru berprestasi harus mampu mendidik siswa-siswi dengan lebih baik.

“Seleksi untuk menciptakan generasi yang cerdas dan mampu bersaing di masa mendatang. Di sini peran guru sebagai tenaga pendidik tidak bisa dikesampingkan,” kata mantan Kabid Bina Program Disdikpora Kota Denpasar ini.

Dia mengungkapkan, seleksi ini untuk terus motivasi guru supaya optimis, percaya diri, dan berani untuk mengikuti kegiatan. Mereka yang dinobatkan sebagai guru dan kepala TK berprestasi diharapkan dapat menjaga diri dan nama baik Kota Denpasar di tingkat Provinsi Bali dan bisa lolos ke tingkat nasional. ‘’Penilaian ini tidak saja pada administrasi tetapi juga pada performance baik prestasi maupun attitude,” katanya. (tis/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :